Xiaomi Patenkan Desain Ponsel Layar Lipat Z Fold

Kompas.com - 24/09/2020, 13:25 WIB
Xiaomi Z Fold LetsGoDigitalXiaomi Z Fold

KOMPAS.com - Tahun lalu, Xiaomi sempat mengumbar video singkat yang memperlihatkan wujud ponsel layar lipat baik dari bagian depan maupun punggung perangkat.

Baru-baru ini, vendor asal China tersebut diketahui telah mematenkan rancangan perangkat layar lipat dengan mekanisme layar yang bisa dilipat dua kali.

Ponsel layar lipat tersebut disinyalir akan bernama Xiaomi Z Fold. Nama tersebut mengacu pada bentuk lipatan yang terlihat dalam paten.

Keberadaan konsep perangkat itu diungkap oleh situs teknologi Belanda, Lets Go Digital. Situs tersebut mengatakan bahwa Xiaomi mengajukan patennya di China pada bulan Maret lalu, kemudian permohonannya telah dikabulkan pada pekan lalu.

Jika dilihat dari desainnya, bagian muka ponsel tersebut sepintas tampak mirip seperti ponsel Samsung Galaxy Z Fold 2 yang baru saja diluncurkan pada Agustus 2020 lalu.

Baca juga: Xiaomi India Jual Ponsel Keliling Pakai Mobil Boks

Paten tersebut juga memperlihatkan bahwa layar ponsel bisa dibentangkan ke samping sehingga bentuk perangkat tampak seperti sebuah tablet.

Paten ponsel layar lipat Xiaomi Z FoldLetsGoDigital Paten ponsel layar lipat Xiaomi Z Fold

Paten ini juga menunjukkan bahwa ponsel akan memiliki bezel yang tipis

Xiaomi Z Fold mengusung mekanisme lipatan yang sama dengan Samsung Galaxy Z Fold 2.

Meski demikian, dimensi ketebalan kedua ponsel tersebut berbeda.

Ketika dilipat, ponsel layar lipat Xiaomi ini menjadi lebih tebal karena memiliki tiga panel layar yang dilipat.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X