Tokyo Game Show 2020 Dibuka Sore Ini, Begini Cara Menontonnya

Kompas.com - 24/09/2020, 15:09 WIB
Suasana area venue utama Tokyo Game Show Kompas.com/Yudha PratomoSuasana area venue utama Tokyo Game Show
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ajang pameran game akbar Tokyo Game Show (TGS) 2020 kini bakal digelar secara virtual untuk pertama kalinya sebagai dampak dari pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Acara yang kerap dijuluki sebagai pameran game terbesar di Asia tersebut bakal digelar selama 4 hari, mulai hari ini, 24 September, hingga 27 September mendatang.

Pembukaan TGS 2020 bakal dimulai petang nanti pada pukul 18.00 WIB. Anda bisa menonton sesi pembukaan ini, berikut sederet sesi presentasi para panelis, di kanal Youtube TGS di tautan berikut atau di platform Twitch di laman berikut.

Baca juga: Ini Alasan Tokoh Game Mario Bros Berprofesi sebagai Tukang Ledeng

Meski digelar secara virtual, esensi dari gelaran TGS tahun ini tetap sama dengan sebelumnya Artinya, beberapa pengembang (developer) dan penerbit (publisher) game ternama, terutama yang berasal dari Jepang, juga bakal memamerkan sejumlah game barunya.

Biasanya, pengumuman tersebut bakal bisa berupa video cuplikan (trailer) atau gameplay game anyar besutan masing-masing pengembang. Beberapa developer game yang dipastikan hadir antara lainCapcom, Bandai Namco, Square Enix, Koei Tecmo Games, dan lain-lain.

Pembuat konsol game Xbox, Microsoft, juga dipastikan hadir di gelaran TGS 2020. Namun, kompetitornya, Sony, absen di ajang TGS tahun ini.

Baca juga: Cerita Pembuat Game Fall Guys, Dapat Inspirasi dari Benteng Takeshi

Jadwal resmi TGS 2020 secara lengkap bisa disimak di gambar di bawah, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gematsu, Kamis (24/9/2020). Perlu dicatat, jadwal yang tercantum di gambar berikut masih berupa waktu setempat alias Japan Standard Time (JST).

Apabila ingin mengubahnya ke WIB, maka Anda harus menguranginya selama 2 jam lebih awal, seperti pembukaan TGS 2020 pada pukul 20.00 JST yang bisa dikonversikan menjadi pukul 18.00 WIB.  

Jadwal streaming TGS 2020 Online.Gematsu Jadwal streaming TGS 2020 Online.

Selain via kanal resmi TGS, beberapa developer dan publisher game yang menjadi peserta juga bakal menghadirkan tayangan live streaming di kanal Youtube/Twitch resmi mereka masing-masing.

Belum diketahui apakah seluruh presentasi dan pameran TGS 2020 yang ditayangkan secara online ini bakal tersedia dalam bahasa lain selain bahasa Jepang atau tidak. Anda bisa memantau informasi lebih lanjut terkait TGS 2020 ini lewat tautan berikut.



Sumber Gematsu
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X