Asus ROG Phone 3 Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 10 Juta

Kompas.com - 24/09/2020, 18:13 WIB
Asus ROG Phone 3 KOMPAS.com/Reska K. NistantoAsus ROG Phone 3

KOMPAS.com - Asus Indonesia resmi meluncurkan smartphone gaming generasi terbarunya, yakni ROG Phone 3 lewat acara peluncuran yang digelar secara online, Kamis (24/9/2020).

Salah satu keunggulan yang dimiliki ROG Phone 3 terdapat pada segi hardware, yang kini dilengkapi dengan chipset termutakhir besutan Qualcomm, Snapdragon 865+ yang juga telah mendukung konektivitas 5G.

Chipset tersebut menawarkan kecepatan hingga 3,1 GHz, yang diklaim 15 persen lebih cepat dibanding pendahulunya.

"ROG Phone 3 menghadirkan mobile platform Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G tercepat di dunia. Ini merupakan prosesor pertama yang memiliki frekuensi lebih dari 3,1 GHz dalam smartphone," tutur Shawn Yen, Global Sales and Marketing Director Asus.

Spesifikasi

Dari segi desain, ROG Phone 3 masih mengusung konsep yang serupa dengan pendahulunya, ROG Phone II.

Smartphone ini dibekali dengan layar AMOLED berukuran 6,59 inci yang sudah mendukung refresh rate 144 Hz, dengan response time yang diklaim mencapai 1 ms.

Layar tersebut memiliki touch sampling rate sebesar 270 Hz, dengan latensi sentuhan 25 ms yang mendukung gambar 10-bit HDR. Di bagian atasnya, bertengger satu kamera selfie beresolusi MP 24 MP.

Pada bagian punggung, pengguna dapat menjumpai desain logo "ROG" yang khas. Logo tersebut turut dihiasi dengan lampu RGB warna-warni.

Asus ROG Phone 3KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Asus ROG Phone 3

Terdapat tiga kamera belakang, yakni kamera utama beresolusi 64 MP (f/1.8), kamera ultra-wide 13 MP (f/2.4), dan kamera makro.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X