Game RPG "Genshin Impact" Dirilis, Pengguna PS4, PC, dan Mobile Bisa Main Bareng

Kompas.com - 29/09/2020, 10:32 WIB
Ilustrasi poster Genshin Impact. IMDBIlustrasi poster Genshin Impact.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Pengembang game asal China, Mihoyo, resmi merilis game role-playing ( RPG) terbarunya, Genshin Impact. Game ini ramai diperbincangkan karena memiliki gameplay yang mirip dengan Zelda: Breath of the Wild.

Pengguna bisa memainkan game tersebut secara cuma-cuma di berbagai platform, yaitu PC, PS4, Android, dan iOS.

Game ini juga akan dirilis untuk konsol Nintendo Switch dalam waktu dekat, namun, game ini tampaknya absen di konsol Xbox One.

Sama seperti game RPG pada umumnya, Genshin Impact memungkinkan pemain menelusuri sebuah dunia fiksi luas (open-world). Dalam game ini, dunia tersebut dijuluki sebagai "Teyvat".

Sembari menelusuri Teyvat, pemain bakal mendapat beragam misi dan bertemu dengan sejumlah musuh (monster) yang harus dibasmi dengan beberapa elemen seperti Anemo, Electro, Hydro, Pyro, Cyro, Dendro, hingga Geo.

Baca juga: Game Lawas Rollercoaster Tycoon 3 Bisa Diunduh Gratis di Epic Games Store

Untuk melancarkan misi tersebut, pemain pun bisa menggunakan 24 karakter dengan kemampuan yang berbeda-beda serta dibekali dengan beragam senjata unik.

Semua karakter tersebut juga bisa dikombinasikan dalam sebuah tim. Sehingga, pemain bisa lebih mudah menyelesaikan misi.

Game aksi dengan mekanisme hack and slash ini mendukung fitur multiplayer hingga 4 pemain dan menawarkan fitur crossplay.

Artinya, mereka yang bermain di konsol PS4, PC, smartphone Android dan iOS bisa menyelesaikan misi bersama-sama.

Spesifikasi untuk main Genshin Impact

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X