Vivo V20 Punya Kamera Depan 44 MP, Ada Fitur Apa Saja?

Kompas.com - 29/09/2020, 18:16 WIB
Sebuah poni atau notch mungil yang menghiasi sisi atas layar Vivo V20. Poni tersebut digunakan sebagai rumah kamera depan beresolusi 44MP. Kompas.com/Wahyunanda KusumaSebuah poni atau notch mungil yang menghiasi sisi atas layar Vivo V20. Poni tersebut digunakan sebagai rumah kamera depan beresolusi 44MP.

KOMPAS.com - Vivo baru saja merilis dua smartphone anyar yang masuk dalam kategori Seri V, yakni Vivo V20 dan V20 SE. Dari kedua ponsel tersebut, Vivo V20 memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

Vivo V20 mengunggulkan sektor fotografi sebagai nilai jual. Salah satunya adalah kamera depan dengan resolusi yang besar.

Vivo V20 memiliki kamera selfie 44 MP (f/2.0). Ini lebih besar daripada kamera selfie Vivo V20 SE dengan resolusi 32 MP. Lantas apa saja fitur yang ada pada kamera depan Vivo V20 ini?

1. Eye Autofocus

Selain resolusi yang besar, kamera depan milik Vivo V20 ini juga didukung teknologi eye autofocus.

"Keunggulan ini hadir melaui tiga hal yang coba kami gabungkan, yakni resolusi 44MP , eye tracking, dan autofocus," jelas Ricky Bunardi, Senior Product Manager Vivo Indonesia di atas panggung peluncuran Vivo V2 series yang disiarkan melalui YouTube, Selasa (29/9/2020).

Kamera ini menggunakan sensor Samsung GH1 1/2.65 yang diklaim memiliki 37,5 persen lebih banyak piksel dibanding resolusi 32 MP di Vivo V20 SE.

Baca juga: Vivo V20 dan V20 SE Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Ricky juga menjelaskan bahwa kamera depan V20 memiliki sebuah motor yang memungkinkan sebuah lensa bergerak maju-mundur untuk mencapai jarak fokus secara otomatis.

"Artinya, kini anda bisa mengambil foto close up pada jarak maksimal 15 cm atau jarak terjauh sekalipun. V20 bisa melakukan ini dengan cepat, hanya 0,01 detik dalam cahaya terang berkat teknologi PDAF," imbuh Ricky.

Dari sisi software, Vivo menanamkan eyetracking yang membantu pengguna mengambil foto yang tajam meskipun obyek bergerak.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X