Ini Fitur-fitur Unggulan Kamera Vivo V20 dan V20 SE

Kompas.com - 29/09/2020, 19:31 WIB
Modul kamera belakang Vivo V20 yang berbingkai persegi. Ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera mono 2MP, dan multimode yang bisa difungsikan sebagai super wide, multimode 8MP, dan kamera mono 2MP. Kompas.com/Wahyunanda KusumaModul kamera belakang Vivo V20 yang berbingkai persegi. Ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera mono 2MP, dan multimode yang bisa difungsikan sebagai super wide, multimode 8MP, dan kamera mono 2MP.

KOMPAS.com - Vivo meresmikan kehadiran dua ponsel terbarunya di Indonesia, V20 dan V20 SE lewat acara yang digelar secara online hari ini, Selasa (29/9/2020). Dari keduanya, V20 memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

Salah satunya dari sektor kamera, baik kamera depan dan belakang. Kamera depan V20 memiliki resolusi 44 MP, lebih besar dibanding Vivo V20 SE yang beresolusi 32 MP. Susunan kamera belakang juga berbeda kendati jumlahnya sama-sama tiga buah.

Baca juga: Vivo V20 dan V20 SE Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Di V20, kamera belakang terdiri dari kamera utama 64MP, kamera multimode 8MP, dan kamera mono 2MP. Sementara di Vivo V20 SE, kamera belakang terdiri dari kamera utama 48 MP, dualmode 8MP, dan depth camera 2MP.

Meski demikian, keduanya memiliki rangkaian fitur kamera yang sebagian besar sama. Selain memboyog fitur kamera yang sebelumnya sudah ada, Vivo juga menambah beberapa fitur anyar di duo ponsel V20 series ini. Selengkapnya sebagai berikut.

1. Tripod Night Mode dan Stylish Night Filter

Fitur ini akan mendukung fotografer mobile saat membidik gambar di malam hari. Tripod Night Mode akan aktif secara otomatis dalam keadaan yang sangat gelap.

Fitur ini akan memperpanjang durasi exposure menjadi 49 detik untuk menghasilkan gambar malam lebih cerah.

Selain itu, ada pula beberapa filter yang bisa dipilih untuk memberikan efek pada gambar. Ada tiga filter malam yang tersedia yakni cyberpunk, black & gold, blue ice, green orange.

2. Motion autofocus dan Smart Zoom

Vivo agaknya mengunggulkan teknologi autofokus di V20 series. Tidak hanya kamera depan, kamera belakang juga ditunjang fitur motion autofocus yang akan coba mengunci fokus di obyek meskipun bergerak.

Baca juga: Vivo V20 Punya Kamera Depan 44 MP, Ada Fitur Apa Saja?

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X