Spesifikasi PC dan Ponsel untuk Main Game Genshin Impact

Kompas.com - 30/09/2020, 13:39 WIB
Ilustrasi poster Genshin Impact. MihoyoIlustrasi poster Genshin Impact.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pengembang game asal China, Mihoyo, baru saja merilis game role-playing ( RPG) teranyar berjudul Genshin Impact.

Game RPG open world yang dibumbui dengan sistem pertarungan hack and slash tersebut tersedia di beragam platform mulai dari PC, PS4, Android, hingga iOS dan mendukung fitur crossplay.

Genshin Impact sendiri mengusung desain karakter dan lingkungan menyerupai anime dan dibekali dengan kualitas tampilan visual yang memanjakan mata. Game ini pun membutuhkan perangkat dengan spesifikasi yang cukup mumpuni agar bisa lancar dimainkan.

Baca juga: Game RPG Genshin Impact Dirilis, Pengguna PS4, PC, dan Mobile Bisa Main Bareng

Untuk PC, misalnya, pemain membutuhkan komputer/laptop dengan spesifikasi terendah mencakup prosesor (CPU) Intel Core i5 atau sebanding, RAM 8 GB, serta pengolah grafis (GPU) Nvidia GeForce GT 1030 ke atas.

Sedangkan untuk versi Android, pemain membutuhkan smartphone yang sudah "diotaki" chip Snapdragon 845/Kirin 810 atau lebih tinggi, RAM 4 GB, ruang media penyimpanan mencapai 8 GB, serta sistem operasi Android 8.1 atau ke atas.

Meski demikian, pengguna bisa memainkan game tersebut di ponsel dengan versi Android 7.0 ke atas dan RAM 3 GB, asalkan perangkat tersebut sudah berbasis ARM v8a 64-bit.

Gensin Impact versi iOS hanya mendukung perangkat iPhone 8 Plus ke atas, iPad Air (Gen. 3) ke atas, iPad mini (Gen. 5), serta iPad Pro (Gen. 2), dengan versi iOS 9.0 ke atas.

Baca juga: Game FarmVille Akan Ditutup Akhir 2020

Adapun Gensin Impact versi PS4 mendukung seluruh model PS4 (reguler, Slim, Pro), asalkan ruang penyimpanannya tersisa sekitar 30 GB.

Untuk lebih jelasnya, simak spesifikasi lengkap untuk memainkan Genshin Impact, berikut tautan untuk mengunduhnya di beragam perangkat, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari laman Facebook Genshin Impact, Selasa (29/9/2020).

1. PC

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Facebook
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X