Google Pixel 5 dan Pixel 4a 5G Resmi Meluncur, Harganya?

Kompas.com - 01/10/2020, 07:07 WIB
Google Pixel 5. Blog GoogleGoogle Pixel 5.

KOMPAS.com - Setelah didului beragam rumor, Google akhirnya resmi meluncurkan smartphone Android terbarunya, Pixel 5.

Berbeda dengan sebelumnya, suksesor Pixel 4 tersebut kini diluncurkan dalam sebuah acara virtual bertajuk "Launch Night In" yang ditayangkan secara langsung di YouTube, Kamis (1/10/2020), dinihari tadi.

Sejalan dengan rumor yang telah menyeruak, Pixel 5 kini dibekali dengan sejumlah peningkatan dibanding generasi sebelumnya, salah satunya dari segi konektivitas yang sudah mendukung jaringan 5G.

Baca juga: Fitur Eksklusif Pixel Sudah Bisa Dijajal di Semua Android, Begini Caranya

Meski demikian, alih-alih chipset kelas atas seperti Snapdragon 865/865 Plus, Google "hanya" mengandalkan System-on-Chip (SoC) kelas menengah, Qualcomm Snapdragon 765G sebagai "otak" dari ponsel teranyarnya ini.

SoC tersebut lantas dipadankan dengan kapasitas RAM 8 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB.

Pixel 5 varian warna Sorta Sage.Engadget Pixel 5 varian warna Sorta Sage.

Selain dukungan jaringan, aspek fotografi juga masih ditonjolkan oleh Google di Pixel 5. Sama seperti Pixel 4, bagian punggung ponsel terbaru Google ini sebenarnya masih dibekali dengan kamera ganda yang ditampung dalam sebuah modul persegi.

Namun, kamera sekunder di Pixel 5 kini berfungsi sebagai kamera ultrawide (bukan telefoto) dengan resolusi 16 megapiksel.

Kamera utama Google Pixel 5 memiliki spesifikasi yang sama seperti generasi sebelumnya, dengan resolusi 12 MP dan dibekali dengan fitur penstabil gambar OIS.

Kedua kamera belakang Pixel 5 mendukung sejumlah fitur fotografi khas Google, seperti Night Sight untuk mode pemotretan ekstrim di kondisi minim cahaya, Live HDR+, Cinematic Pan, hingga Portrait Light.

Baca juga: Belum Setahun, Google Sudah Hentikan Penjualan Pixel 4 dan 4 XL

Beralih ke sisi depan, ponsel ini memiliki layar bermateri OLED dengan diagonal 6 inci dan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber The Verge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X