Vivo V20 SE Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Fitur-fitur Unggulannya

Kompas.com - 01/10/2020, 11:00 WIB
Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia di acara peluncuran Vivo V20 dan V20 SE, Selasa (29/9/2020). Dok. Vivo IndonesiaEdy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia di acara peluncuran Vivo V20 dan V20 SE, Selasa (29/9/2020).

 

KOMPAS.com - Vivo resmi meluncurkan dua smartphone terbarunya dari keluarga V-series, yakni V20 dan V20 SE, di Indonesia dalam sebuah acara yang digelar secara virtual, Selasa (29/9/2020).

Kedua ponsel tebaru Vivo tersebut dibanderol dengan harga Rp 4.999.000 untuk V20 dan Rp 3.999.000 untuk V20 SE. Meski dijual dengan harga yang lebih murah, Vivo V20 SE dibekali dengan sejumlah fitur unggulan yang tak kalah mumpuni dibanding versi "reguler".

“Kami selalu mengembangkan inovasi kami untuk memenuhi permintaan konsumen dan
menjangkau mereka seluas mungkin," ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (1/10/2020).

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo V20 dan V20 SE di Indonesia

"Inilah mengapa kami juga meluncurkan vivo V20 SE secara bersamaan karena keduanya memiliki fitur yang berbeda untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan konsumen Indonesia,” imbuh Edy.

Vivo V20 SEDok. Vivo Indonesia Vivo V20 SE
Untuk kegiatan swafoto, misalnya, ponsel tersebut mengandalkan kamera 32 MP Super Night Selfie yang diklaim mampu menghasilkan foto selfie dengan detail objek dan warna yang ciamik, dibantu dengan teknologi HDR+ Morpho.

Teknologi yang berupa algoritma tersebut memungkinkan ponsel mampu mencerahkan area gelap, serta mengurangi area yang memiliki pencahayaan berlebih dalam objek yang tengah dibidik.

Sehingga, hasil foto malam hari akan tetap memiliki pencahayaan yang stabil dan terkesan tidak berlebihan.

 Baca juga: Beda Rp 1 Juta, Apa Beda Vivo V20 dan V20 SE?

Ada pula fitur Selfie Softlight Band yang diklaim mampu menghasilkan foto selfie dengan detail yang tajam, AI Face Beauty untuk mempercantik wajah, serta Multi-Style Portrait untuk memoles hasil foto wajah dengan efek bokeh yang memukau.

Fitur fotografi juga didukung dengan tiga kamera yang terpatri dalam sebuah modul persegi panjang di punggung Vivo V20 SE, terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera Dual-Mode 8 MP, dan kamera Depth 2 MP.

Kamera utama sendiri mendukung fitur Super Night Mode yang bisa dipakai untuk pemotretan malam hari, serta fitur perekaman video 4K.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X