Daftar Ponsel Baru yang Meluncur di Indonesia September 2020

Kompas.com - 01/10/2020, 11:22 WIB
ilustrasi smartphone theverge.comilustrasi smartphone

KOMPAS.com - September 2020 bisa dikatakan sebagai momen sibuk bagi pelaku industri smartphone di Tanah Air. Para vendor smartphone berlomba-lomba meluncurkan smartphone baru untuk menarik minat konsumen.

Berbagai smartphone dari beragam segmen, mulai dari entry-level, mid, flagship, hingga gaming digelontorkan di bulan yang sama.

Beberapa di antaranya bahkan dibekali dengan sejumlah peningkatan, mulai dari chipset termutakhir, kamera beresolusi tinggi, hingga baterai berkapasitas jumbo.

Selengkapnya, berikut adalah daftar smartphone-smartphone anyar yang masuk Indonesia sepanjang September 2020.

1. Redmi 9C

Kotak kemasan dan unit Redmi 9CKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Kotak kemasan dan unit Redmi 9C

Di awal September 2020, Xiaomi resmi menghadirkan satu buah smartphone terbarunya yakni Redmi 9C. Smartphone kelas entry-level ini memiliki fitur unggulan berupa baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Baca juga: Baterai Xiaomi Redmi 9C Diklaim Tahan hingga 1.000 Kali Dicas

Dengan kapasitas tersebut, Redmi 9C diklaim dapat bertahan 10 jam ketika digunakan untuk bermain game, 32 jam saat menelpon dan 167 jam mendengarkan musik.

Di sektor fotografi, smartphone ini mengusung tiga buah kamera yang disusun dalam sebuah modul berbentuk persegi. Ketiga kamera itu terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Sementara di sisi depan, satu buah kamera selfie 5 MP yang tertanam pada lubang punch hole berbentuk seperti tetesan air.

Dirancang untuk menyasar kalangan muda, Redmi 9C turut dibekali dengan System-on-Chip (SoC) khusus gaming Helio G35. SoC tersebut turut dipadu dengan kombinasi RAM dan penyimpanan masing-masing 3 GB/32 GB serta 4 GB/64 GB.

2. Galaxy S20 FE

Ilustrasi Galaxy S20 FE 5G.@Onleks/@Pricebaba Ilustrasi Galaxy S20 FE 5G.

Setelah sempat meluncurkan Galaxy S20 Series di awal tahun 2020, Samsung kini memboyong Galaxy S20 FE ke Indonesia. Meski memiliki banderol harga yang jauh lebih murah, namun Galaxy S20 FE memiliki sektor kamera yang mumpuni.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Galaxy S20 FE di Indonesia

Bahkan smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 32 MP, lebih tinggi dari kamera depan Galaxy S20 yang sebesar 10 MP. Kemudian di bagian punggung, tersemat tiga kamera yang terdiri dari kamera ultra wide-12 MP, kamera wide 12 MP dual pixel AF, dan telefoto 8 MP.

Kamera tersebut turut didukung fitur Space Zoom dengan kemampuan 3x perbesaran optis dan 30x Super resolution zoom.

Dari sektor hardware, Galaxy S20 FE ditenagai chipset Exynos 990 dengan RAM 8 GB dan penyimpanan hingga 128 GB. Baterainya yang berkapasitas 4.500 mAh telah didukung fast wireless charging 2.0.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X