Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Game Menarik yang Akan Dirilis Bulan Oktober 2020

Kompas.com - 01/10/2020, 19:05 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber IGN

KOMPAS.com - Bulan September tahun 2020 bisa dibilang merupakan bulan bersejarah bagi industri game secara keseluruhan.

Sebab, harga dan tanggal peluncuran konsol game generasi teranyar dari Microsoft dan Sony, yakni Xbox Series X (dan Series S) dan PlayStation 5 (PS5), akhirnya resmi diumumkan ke publik.

Menjelang bulan Oktober 2020, para gamers, khususnya mereka yang memiliki PS4 dan Xbox One, agaknya tidak perlu khawatir tak kebagian game baru, meski suksesor kedua konsol tersebut bakal meluncur November mendatang.

Baca juga: Spesifikasi PC dan Ponsel untuk Main Game Genshin Impact

Sebab, ada beberapa game menarik yang bakal dirilis bulan depan. Apa saja? Yuk, simak daftarnya berikut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari IGN, Kamis (1/10/2020).

1. Crash Bandicoot 4: It's About Time

Poster Crash Bandicoot 4: Its About Time.CrashBandicoot Poster Crash Bandicoot 4: Its About Time.

Awal Oktober ini, gamer, terutama penggemar seri game Crash Bandicoot, bakal disuguhi  game baru berjudul Crash Bandicoot 4: It's About Time.

Game yang kali ini dikembangkan oleh studio game Toys for Bob tersebut merupakan suksesor dari trilogi game Crash Bandicoot orisinal yang sempat dirilis di konsol PlayStation 1 (PS1), yakni Crash Bandicoot (1996), Cortex Strikes Back (1997) dan Warped (1998).

Baca juga: Game Crash Bandicoot Terbaru Siap Dirilis, Ini Tanggal Peluncurannya

Artinya, alur cerita yang diusung game Crash Bandicoot teranyar ini akan melanjutkan jalan cerita Warped, di mana tiga penjahat bernama Neo Cortex, Dr. N. Tropy, dan Uka Uka gagal menguasai dunia dan terjebak di sebuah planet.

Game yang rencananya bakal menghadirkan berbagai elemen permainan baru ini dijadwalkan bakal dirilis pada 2 Oktober di PS4 dan Xbox One.

2. Star Wars: Squadrons

Poster Star Wars: Squadrons.EA Poster Star Wars: Squadrons.

Penggemar seri Star Wars juga bakal kebagian game baru, yakni Star Wars: Squadrons, game space shooter yang memungkinkan pemainnya menerbangkan pesawat khas armada New Republic dan Galactic Empire di luar angkasa.

Pemain bakal bisa mengendalikan pesawat dan menembak musuh menggunakan senjata yang tersedia.

Baca juga: Sutradara Star Wars Ungkap Kenapa Penjahat di Film Tak Pakai iPhone

Game yang memiliki alur cerita dari sudut pandang awak kapal Vanguard Squadron (New Republic) dan Titan Squadron (Galactic Empire) ini juga menghadirkan mode 5 lawan 5, sehingga dua tim bisa saling berperang menggunakan pesawat luar angkasa.

Star Wars: Squadrons dijadwalkan meluncur 2 Oktober mendatang di Xbox One, PS4, PC, dan platform virtual reality (VR). Game ini juga sudah mendukung fitur cross-play, sehingga pemain antar platform bisa berperang bersama secara online.

3. Ride 4

Poster game balap motor Ride 4.RideVideoGame Poster game balap motor Ride 4.

Halaman:
Sumber IGN


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com