Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang iPhone 12 Pro Max Bocor di Situs Belanja Online Indonesia

Kompas.com - 02/10/2020, 07:04 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Apple diketahui tengah bersiap meluncurkan ponsel terbarunya yaitu lini iPhone 12. Bocoran mengenai ponsel ini pun makin deras mengalir.

Meski belum resmi diumumkan, namun informasi mengenai iPhone 12 sudah muncul di salah satu situs belanja online di Indonesia.

Berdasarkan informasi di halaman tersebut, aksesori tempered glass (pelindung layar) untuk lini iPhone 12 dibanderol dengan harga Rp 175.000.

Baca juga: Ini Dia Harga Resmi iPhone SE 2020 di Indonesia

Tempered glass yang dijual juga tersedia untuk empat model, yang terdiri dari iPhone 12 dengan ukuran layar 5,4 inci, iPhone 12 Max dan iPhone Pro dengan layar 6,1 inci, serta iPhone Pro Max berukuran layar 6,7 inci.

Aksesori iPhone 12 mejeng di situs e-commerce TokopediaTokopedia Aksesori iPhone 12 mejeng di situs e-commerce Tokopedia

Wujud iPhone 12 yang dipajang di e-commerce Indonesia itu juga mirip dengan bocoran tampang iPhone 12 yang beredar sebelumnya, yang dibagikan oleh akun Jin_store pada Juni 2020 lalu.

Bodi iPhone 12 terlihat memiliki bodi dengan sisi pinggiran yang menyudut dengan garis tegas, mirip iPhone 4 dulu. Terdapat juga notch (poni) yang lebih lebar, diduga akan digunakan untuk menampung rangkaian TrueDepth Camera

Lini iPhone 12 kabarnya bakal ditenagai oleh system-on-chip (SoC) A14 Bionic, yakni chip tercanggih Apple yang dibuat menggunakan proses fabrikasi 5 nanometer (nm) dan hadir perdana di iPad Air 4.

Baca juga: Bocoran Harga iPhone 12 Beredar, Lebih Mahal dari iPhone 11

Rumor lain yang beredar juga mengatakan bahwa Apple akan merilis lini iPhone 12 secara bertahap. Mulai dari dua perangkat lebih dahulu dan diikuti dua perangkat lain berikutnya.

Dua produk yang diprediksi akan meluncur lebih dahulu adalah iPhone 12 dan iPhone 12 Pro, tak diketahui varian ukuran layarnya. Sedangkan dua model lainnya disebut meluncur beberapa minggu setelahnya.

Sebelumnya, akun Twitter @iAppleTimes sempat menyebut bahwa model iPhone XR dan iPhone 11 Pro akan disetop produksinya setelah peluncuran iPhone 12.

Dalam twit yang sama, akun tersebut juga mengatakan bahwa iPhone 11 akan turun harga menjadi 549 dollar AS (sekitar Rp 8,1 juta), dari banderol saat ini sebesar 699 dollar AS (sekitar Rp 10,3 juta).

Namun perlu dicatat, kalaupun benar, harga-harga di atas kemungkinan akan berlaku untuk wilayah Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com