Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone SE 2020 Bisa Dibeli di Indonesia Mulai Hari Ini

Kompas.com - 02/10/2020, 07:07 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mulai hari ini, Jumat (2/10/2020), smartphone "murah" teranyar Apple, iPhone SE generasi kedua (2020), sudah bisa dibeli konsumen asal Indonesia.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima KompasTekno di hari yang sama, suksesor iPhone SE generasi pertama tersebut sudah bisa didapatkan secara online dan offline di sejumlah distributor resmi Apple yang berada di bawah nama Erajaya Group.

Di antaranya seperti iBox Indonesia, Erafone, hingga Urban Republic. Ponsel tersebut juga tampaknya sudah mulai dijual di distributor resmi Apple lainnya, yakni Digimap, lewat situs resmi mereka.

Baca juga: Ini Ponsel yang Dipakai Mark Zuckerberg Sekarang, Bukan iPhone

Untuk memeriahkan momen peluncuran, Erajaya Group memberikan penawaran menarik bagi konsumen yang membeli iPhone SE 2020 pada periode 2 - 4 Oktober.

Di antaranya seperti diskon pembelian Apple Airpods atau Apple Watch (generasi ketiga) senilar Rp 500.000, gratis 1 tahun berlangganan Apple TV+, cashback Rp 200.000 untuk program tukar tambah/trade-in (hanya berlaku di iBox), dan lain sebagainya.

Untuk menebus iPhone SE 2020, konsumen di Indonesia harus merogoh kocek termurah Rp 8 juta untuk varian memori internal 64 GB. Dua varian lainnya mencakup 128 GB dan 256 GB yang masing-masing dibanderol dengan harga Rp 9 juta dan Rp 11 juta.

Peminat juga bisa membeli ponsel tersebut dengan metode cicilan mulai dari Rp 333.292 per bulan (hingga 24 bulan) di beberapa bank yang bekerja sama, dengan benefit bebas 1 bulan cicilan.

Untuk informasi selengkapnya terkait program peluncuran, peminat iPhone SE 2020 bisa mengunjungi akun resmi Instagram iBox Indonesia, Erafone, Urban Republic, atau Digimap.

Spesifikasi iPhone SE 2020

Sedikit membahas spesifikasi, iPhone SE 2020 ditenagai dengan chipset yang sama dengan "otak" dari trio iPhone 11, yakni Apple A13 Bionic.

Baca juga: Google Pixel 5 dan Pixel 4a 5G Resmi Meluncur, Harganya?

Secara desain, tampilan iPhone SE 2020 sendiri tampak identik dengan iPhone 8.

Pada bagian depan, misalnya, ponsel tersebut dibekali dengan layar Retina HD True Tone dengan diagonal yang sama, yakni 4,7 inci, berikut kamera FaceTime beresolusi 7 MP (f/2.2) yang diletakkan di bingkai bagian atas.

Di bingkai bagian bawah sendiri, terdapat tombol home yang merangkap sebagai pemindai sidik jari, alias Touch ID, yang juga sempat menghiasi tampang iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Beralih ke bagian punggung, iPhone SE 2020 juga hanya dibekali kamera tunggal dengan resolusi 12 MP (f/1.8) yang diklaim mampu merekam video 4K 60 FPS dan foto dalam mode portrait.

Fitur penunjang lainnya termasuk dukungan fast charging 18 watt via kabel Lightning yang diklaim mampu mengisi baterainya hingga 50 persen dalam waktu 30 menit, wireless charging, serta tingkat ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP67.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com