Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menilik Desain dan Fitur Vivo V20

Kompas.com - 02/10/2020, 11:15 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo resmi meluncurkan dua smartphone V-series teranyarnya, V20 dan V20 SE, pada akhir September lalu. Kedua ponsel tersebut masing-masing dibanderol dengan harga Rp 4,999 juta dan Rp 3,999 juta.

Sebagai versi termahal, Vivo V20 memiliki desain dan spesifikasi yang diklaim terbaik di kelasnya. KompasTekno pun berkesempatan untuk membuka kotak kemasan, sekaligus menjajal ponsel tersebut selama berhari-hari.

Saat pertama kali digenggam, bobot Vivo V20 terasa sangat ramping, ringan, dan nyaman di tangan. Ponsel ini juga tampil premium dan terkesan seperti ponsel mewah. Vivo menyebutnya sebagai "Ultra Sleek Design".

Baca juga: Beda Rp 1 Juta, Apa Beda Vivo V20 dan V20 SE?

Lewat desain tersebut, Vivo tampaknya ingin merancang V20 dengan ketebalan ponsel setipis mungkin. Di atas kertas, dimensi ketebalan ponsel tersebut tercatat 7,38 mm, dengan bobot 171 gram, untuk varian warna Midnight Jazz.

Sedangkan untuk varian warna Sunset Melody, angka ketebalannya tercatat 7,48 mm, dengan bobot mencapai 172 gram. Menariknya, varian ini bisa memantulkan warna cerah yang warnanya bisa berubah sesuai sudut pandang.

Bagian punggung Vivo V20 sendiri bermateri kaca 2,5D dan memberikan kesan mengilap seperti ponsel kekinian pada umumnya.

Di sisi ini, terdapat tiga kamera yang ditampung dalam sebuah modul persegi, terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera Multimode 8MP (Super Wide-Angle, Super Macro, Depth), serta kamera Mono 2MP. Ketiga kamera ini tampak disusun secara simetri sehingga menyerupai bidang segitiga.

Baca juga: Fitur NFC di Vivo V20 Bisa Jadi Pengganti Kartu Akses

Beralih ke bagian depan, Vivo V20 dibekali layar berjenis AMOLED dengan diagonal 6,44 inci dan resolusi Full HD Plus.

Vivo V20 SEDok. Vivo Indonesia Vivo V20 SE

Bagian atas ponsel ini turut dihiasi dengan poni (notch) konvensional yang menampung kamera selfie 44 MP.

Fitur kamera mumpuni

Membahas soal kamera, kinerja fotografi merupakan fitur andalan di Vivo V20. Kamera depan ponsel ini dibekali dengan teknologi Eye Tracking dan Autofocus.

Dengan teknologi tersebut, kamera depan ini diklaim sanggup mengunci fokus di mata subyek, walaupun subyek bergerak-gerak, baik menyamping, mendekati, maupun menjauhi kamera. Sehingga, hasil foto selfie bakal tetap jernih dan kaya akan detail.

Selain itu, kamera depan ini juga ditemani dengan sederet fitur lainnya, seperti perekaman video selfie 4K, Steadiface Selfie Video, Super Night Selfie, Selfie Softlight Band, SloMo Selfie Video, hingga Dual-View Video.

Baca juga: Ini Fitur-fitur Unggulan Kamera Vivo V20 dan V20 SE

Tak cuma kamera depan, kamera belakang Vivo V20 juga turut dibekali dengan beragam fitur, di antaranya Super Night Mode untuk mengabadikan kondisi lingkungan yang minim cahaya, Autofocus, Memory Recaller, Dual-View Video, Art Portrait Video, dan Dynamic Sky.

Fitur unik lainnya adalah kamera multimode 8 MP yang memiliki fungsi ganda, yakni untuk memotret obyek dengan bidang pandang 120 derajat, memotret obyek dengan jarak superdekat, dan depth untuk menghasilkan foto bokeh.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com