Oppo Pamer Smart TV Pertama, Punya Kamera Pop-up dan Layar 120 Hz

Kompas.com - 02/10/2020, 18:17 WIB
Oppo Smart TV GadgetsNDTVOppo Smart TV

KOMPAS.com - Tak hanya fokus pada produksi smartphone, Oppo kini mulai merambah ke produk elektronik lainnya. Vendor asal China tersebut diketahui tengah mempersiapkan sebuah televisi cerdas.

Televisi cerdas tersebut bernama Oppo SmartTV. Meski belum diumumkan secara resmi, wujud dan spesifikasi televisi cerdas tersebut sudah dipamerkan di dunia maya.

Oppo SmartTV muncul dalam sebuah video singkat yang dipublikasi di jejaring sosial Weibo. Video teaser terseut diambil dalam resolusi 8K RAW. Smart TV ini diketahui akan memiliki resolusi 4K.

Televisi cerdas ini juga mendukung refresh rate 120 Hz. Dalam video singkat tersebut, terlihat juga bahwa TV ini memiliki bezel yang tipis.

Uniknya, Oppo SmartTV memiliki modul kamera yang terletak di bagian atas layar dengan  mekanisme pop-up.

Baca juga: Smart TV Pertama Realme Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Kamera tersebut bisa sembunyi di dalam bodisaat tidak digunakan. Dengan demikian, bezel Oppo SmartTV bisa membuat bezel menjadi lebih tipis.

Untuk performa audio, Oppo kabarnya bekerja sama dengan perusahaan audio ternama asal Denmark, Bang & Olufsen.

Berdasarkan bocoran yang beredar, Oppo SmartTV akan hadir dengan dua opsi ukuran layar, yakni 55 inci dan 65 inci. Rumor lainnya juga menyebut bahwa salah satu variannya akan dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau alias murah.

Kendati demikian, belum diketahui berapa banderol harga dan tanggal pasti kapan televisi cerdas ini diluncurkan.

Dihimpun KompasTekno dari NDTV, Jumat (2/10/2020), sebelumnya, dalam ajang Oppo Developer Conference (ODC) 2020 pekan lalu, Oppo sempat mengonfirmasi bahwa produk smartTV terbarunya akan diluncurkan pada bulan Oktober 2020.

Baca juga: Xiaomi Mi TV Stick Resmi di Indonesia, Sulap Televisi Biasa Jadi Smart TV

Pada Agustus lalu, brand pecahan dari Oppo, Realme, juga meluncurkan televisi cerdas pertamanya. Realme Smart TV hadir dalam dua jenis ukuran yang berbeda, yakni 32 inci dan 43 inci.

Realme Smart TV 32 inci 80 cm memiliki resolusi 1366 x 768 piksel, sementara yang paling besar, 43 inci 108 cm, unggul dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Di Indonesia, Realme Smart TV dijual dengan harga Rp 2,1 juta untuk ukuran 32 inci, dan Rp 3,3 juta untuk varian 43 inci.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X