Game "Among Us" Dongkrak Unduhan Discord

Kompas.com - 03/10/2020, 08:02 WIB
Ilustrasi Discord Alex Castro / The VergeIlustrasi Discord

KOMPAS.com - Sejak ramai dimainkan oleh banyak YouTuber Gaming, game Among Us kian naik daun, meski game ini telah meluncur cukup lama.

Terlebih lagi, game ini memiliki aturan main yang sederhana, serta seru untuk dimainkan dengan kerabat, lantaran unsur saling tuduh dalam game.

Terhitung sejak Agustus 2020, Innersloth mencatat peningkatan pada jumlah unduhan Among Us yang menembus angka 74 juta kali. Yang menarik, tingginya popularitas Among Us juga turut memberikan dampak positif pada Discord.

Discord adalah aplikasi voice chat gratis yang bisa dipakai untuk berkomunikasi suara dengan sesama pemain di dalam game. Menurut laporan Apptopia, jumlah unduhan harian Discord naik sebesar 800.000 kali sejak 5 September.

Baca juga: Trik untuk Menang sebagai Impostor dan Crewmate di Among Us

Jumlah unduhan harian Among Us dan DiscordApptopia Jumlah unduhan harian Among Us dan Discord

Diketahui sebanyak 21,5 persen dari jumlah unduhan tersebut berasal dari pengguna asal Amerika Serikat, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari AppTopia, Sabtu (2/10/2020),

Sebelumnya, aplikasi Discord memang sudah populer di kalangan para gamers. Discord cukup sering digunakan sebagai sarana berkomunikasi selama bermain game. Namun, rasa antusiasme pemain terhadap pengguna Discord tidak pernah setinggi ini.

Baca juga: Cara Main Game Among Us dengan Teman, Offline dan Online

Penyebabnya bisa jadi karena kebanyakan game online telah memiliki sistem voice in-game, sehingga pemain dapat berkomunikasi secara langsung di dalam game tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Statistik peningkatan pengguna Discord pada akhir September 2020Apptopia Statistik peningkatan pengguna Discord pada akhir September 2020

Sedangkan Among Us sendiri tidak dilengkapi dengan fitur serupa. Alih-alih fitur voice chat, game ini hanya dibekali dengan fitur percakapan teks biasa.

Baca juga: 7 Game Menarik yang Akan Dirilis Bulan Oktober 2020

Padahal, Among Us dinilai lebih seru dimainkan dengan menggunakan fitur voice chat. Selain lebih praktis, waktu diskusi juga akan semakin seru karena dapat diucapkan pemain secara langsung.

Sedikit tentang Among Us, game ini dapat dimainkan oleh empat hingga 10 pemain. Among Us sudah mendukung crossplay dan tersedia untuk platform Android, iOS, dan PC.

Pemain dapat mengunduh game secara gratis pada Google Play Store dan App Store, sementara pemain PC bisa mendapatkan game via Steam dengan harga Rp 40.000.



Sumber Apptopia
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X