Fitur "Mute" Selamanya Grup WhatsApp Sudah Bisa Dicoba

Kompas.com - 05/10/2020, 07:00 WIB
Fitur mematikan notifikasi percakapan pribadi/grup WhatsApp selamanya. AndroidAuthorityFitur mematikan notifikasi percakapan pribadi/grup WhatsApp selamanya.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - WhatsApp memiliki fitur untuk mematikan ( mute) notifikasi dari percakapan yang datang dari grup. Opsi yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari durasi 8 jam hingga terlama 1 tahun.

Namun, bagi sebagian orang, fitur tersebut tampak belum efisien. Sebab, setelah 1 tahun, notifikasi percakapan dari grup yang telah di-mute akan aktif kembali.

Artinya, pengguna harus kembali mengaktifkan fitur mute di percakapan grup tersebut.

Kini, ada kabar baik bagi pengguna WhatsApp yang tidak mau diganggu oleh notifikasi grup. Pengguna akan diizinkan untuk mematikan notifikasi percakapan baik di grup WhatsApp maupun percakapan pribadi selamanya.

Hal ini ditemukan situs yang kerap membagikan bocoran aneka fitur teranyar WhatsApp, WABetaInfo.

Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Foto dan Video yang Bisa Terhapus Otomatis

Melalui akun Twitter-nya, WABetaInfo mengatakan fitur yang dinamai "Always Mute" ini bakal hadir di versi WhatsApp Android 2.20.201.10, iOS versi 2.20.110.23, dan WhatsApp Web 2.2039.9. 

fitur ini sendiri tampaknya bakal menggantikan durasi mute 1 tahun dengan "Always".

Dengan kata lain, pengguna tak perlu repot-repot mematikan notifikasi percakapan WhatsApp dari teman/grup berulang kali setiap tahun.

Di situs WhatsApp sendiri, file APK yang bisa diunduh masih mentok di versi 2.20.200.23. Adapun versi Google Play Store tercantum di 2.20.200.22, sedangkan versi iOS terpantau berada di versi 2.20.102.

Baca juga: Satu Akun WhatsApp Bakal Nyambung ke 4 Perangkat Tanpa Internet?

Artinya, sejumlah versi resmi WhatsApp ini masih belum mendukung fitur tersebut dan pengguna sejatinya harus bersabar sedikit hingga fitur ini disebarkan secara luas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X