Mengenal Fitur Kamera dan NFC Andalan Vivo V20

Kompas.com - 05/10/2020, 11:00 WIB
Ilustrasi memotret dengan Vivo V20           Vivo IndonesiaIlustrasi memotret dengan Vivo V20

KOMPAS.com - Vivo resmi merilis Vivo V20 dan V20 SE ke pasar Indonesia akhir September lalu. Dua ponsel ini mengunggulkan sektor kamera yang dibekali berbagai fitur. Khusus untuk Vivo V20, kamera depannya beresolusi 44 MP (f/2.0).

Kamera ini didukung teknologi bernama 44MP eye tracking dan 44MP autofocus. Teknologi 44MP eye tracking berguna untuk mendeteksi mata pengguna swafoto saat bergerak. Hal itu dimaksudkan agar gambar yang tertangkap lebih jelas atau tidak blur.

Kemudian untuk teknologi 44MP autofocus akan secara otomatis mengunci obyek dari jarak dekat maupun jarak jauh maksimal 15cm agar tetap bisa menghasilkan gambar yang tajam dan jelas.

Baca juga: Menilik Desain dan Fitur Vivo V20

Tidak hanya foto. Vivo juga membekali video kamera depan Vivo V20 dengan fitur 4K Selfie Video. Dengan fitur ini, pengguna bisa membuat vlog atau swavideo beresolusi 4K yang menghasilkan detail gambar lebih jelas.

Pengguna juga bisa menjajal fitur kamera lain seperti Night Selfie, Steadyface Selfie, Selfie Softlight Band, dan Slow-Mo Selfie Video. Beberapa fitur tersebut juga hadir di Vivo V20 SE yang dibekali kamera depan 32MP.

Memanfaatkan Kamera Belakang

Kamera belakang Vivo V20 juga memiliki aneka fitur yang menarik untuk dicoba. Vivo V20 dibekali kamera utama 64MP Night Camera.

Kamera tersebut ditemani kamera multimode 8MP yang berfungsi sebagai kamera Super Wide, Super Makro, dan depth. Kemudian ada lensa mono beresolusi 2MP.

Salah satu fitur yang menarik adalah dual-view video. Fitur ini memanfaatkan kamera depan dan belakang untuk merekam video di saat yang bersamaan. Pengguna cukup memilih satu dari tiga opsi kombinasi kamera.

Adapun tiga kombinasi itu adalah kamera utama belakang dan kamera utama depan, kamera utama belakang dan kamera Super Wide belakang, serta kamera depan dan kamera Super Wide belakang.

Kamera belakang di ponsel Vivo V20                Vivo Indonesia Kamera belakang di ponsel Vivo V20

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X