Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Xiaomi Redmi 9C, Ponsel Baterai 5.000 mAh Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 05/10/2020, 18:31 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Redmi 9C adalah dsalah satu ponsel terbaru Xiaomi yang meluncur di Indonesia pada September lalu. Smartphone entry-level ini mengunggulkan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Xiaomi memasarkan Redmi 9C dengan harga yang cukup ekonomis, yakni Rp 1.399.000 untuk varian 3 GB/ 32 GB dan Rp 1.599.000 untuk varian 4 GB/ 64 GB.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9C di Indonesia

Dengan harga tersebut, apa saja yang disertakan Xiaomi dalam paket penjualan Redmi 9C dan seperti apa kinerja ponsel ini?  Untuk menemukan jawabannya, KompasTekno membuka boks ritel Redmi 9C versi Indonesia.

Soal kemasan, Xiaomi tampaknya masih mempertahankan desain klasik pada box ponsel seri Redmi 9, dengan mengusung kotak kemasan yang didominasi dengan warna putih.

Isi kotak kemasan Redmi 9CKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Isi kotak kemasan Redmi 9C

Pada bagian punggung box, tertera informasi singkat berupa konfigurasi triple-camera, layar seluas 6,53 inci, baterai 5.000 mAh, dan chip berjenis MediaTek Helio G35.

Saat membuka isi box ponsel, KompasTekno langsung disambut dengan kartu ucapan terima kasih dari Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Isi di dalam kotak kemasan terbilang standar.Terdapat satu buah unit ponsel Redmi 9C beserta aksesori lain seperti charger, SIM Card eject tool, serta buku panduan dan kartu garansi. Tidak ada earphone yang disertakan.

Bodi anti-selip

Bagian punggung Redmi 9C, dilengkapi dengan triple-camera dan pemindai sidik jariKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Bagian punggung Redmi 9C, dilengkapi dengan triple-camera dan pemindai sidik jari
Meski tergolong sebagai ponsel entry-level, namun Redmi 9C memiliki desain bodi yang cukup sedap dipandang. Terdapat motif garis yang menghiasi setiap sudut permukaan punggung ponsel ini.

Ketika digenggam, bagian punggung Redmi 9C memberikan kesan yang nyaman dan anti-selip. Ponsel ini turut dibekali dengan tiga jenis kamera dan satu lampu LED yang dimuat dalam modul berbentuk persegi.

Slot SIM Card dan memori eksternal pada Redmi 9CKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Slot SIM Card dan memori eksternal pada Redmi 9C

Adapun ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP.

Modul pemindai sidik jari (fingerprint) berbentuk bulat khas Xiaomi pun turut hadir pada ponsel ini. Laci SIM card Redmi 9C bisa memuat dua buah kartu nano SIM, berikut kartu memori microSD.

Baca juga: Baterai Xiaomi Redmi 9C Diklaim Tahan hingga 1.000 Kali Dicas

Beralih ke sisi depan, Redmi 9C memiliki layar berjenis IPS seluas 6,53 inci beresolusi HD Plus. Terdapat satu buah kamera selfie beresolusi 5 MP yang tersemat di dalam poni berbentuk tetesan air (waterdrop).

Tombol power dan volume bertengger pada sisi kanan Redmi 9CKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Tombol power dan volume bertengger pada sisi kanan Redmi 9C
Tombol power dan volume dapat terlihat menempati sisi kanan ponsel, sedangkan port jack audio 3,5 mm dapat ditemukan pada sisi bagian atas ponsel.

Sisi bawah Redmi 9C dihiasi dengan lubang microphone, speaker, serta port Micro USBKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Sisi bawah Redmi 9C dihiasi dengan lubang microphone, speaker, serta port Micro USB

Redmi 9C masih menggunakan konektor tipe micro USB untuk keperluan mengisi daya baterai dan tranfer daya. Letaknya di sisi bawah, berdampingan dengan grille speaker.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com