Video: Unboxing dan Menjajal Kamera Vivo V20 SE, Sebagus Apa?

Kompas.com - 06/10/2020, 11:00 WIB
Potongan video review Vivo V20 SE Kompas.com Youtube/ Kompas.comPotongan video review Vivo V20 SE Kompas.com

KOMPAS.com - Vivo telah merilis Vivo V20 SE bersamaan dengan Vivo V20 beberapa waktu lalu. Vivo V20 SE dijual dengan harga Rp 3,9 juta di Indonesia. Dengan harga tersebut, pengguna bisa menjajal beragam fitur yang ditanamkan ke Vivo V0 SE.

Lewat video kali ini, KompasTekno memperlihatkan apa saja isi aksesori di dalam kemasan ritel Vivo S20 SE di Indonesia dan membahas fitur-fiturnya, termasuk kemampuan kamera.

Selain unit ponsel, boks Vivo S20 SE turut memuat charger FlashCharge 2.0, kabel pengisi daya, headset dengan colokan jack audio 3,5mm, SIM card ejector tool, dan softcase.

Smartphone Vivo V20 SE sendiri mengusung desain Sleek Magical Design dengan dua pilihan warna, yakni Oxygen Blue dan Gravity Black. Bodinya berukuran 161 x 74,08 x 7,83 mm dengan bobot 171 gram dan rancangan 3D curves.

Baca juga: Mengenal Fitur Kamera dan NFC Andalan Vivo V20

Layarnya berdiagonal 6,44 inci dengan resolusi Full HD+ (2.400 x 1.080 piksel), serta menggunakan panel display berjenis AMOLED dan memiliki pemindai sidik jari terintegrasi.

Di sisi atas terdapat notch kecil yang memuat kamera depan 32 MP Super Night Selfie yang turut dibekali teknologi algoritma HDR+ Morpho untuk mencerahkan area-area gelap dan mengurangi overexpose di area highlights untuk memaksimalkan kualitas foto low-light.

Ada juga Selfie Softlight Band yang diklaim bisa menghasilkan kualitas gambar layaknya foto studio, AI Face Beauty untuk mengatur warna kulit, kontur, fitur muka, dan make up pada foto selfie, serta Multi-Style Portrait yang akan memberikan saran pose foto agar tidak monoton.

Potongan video review Vivo V20 SEYoutube/ Kompas.com Potongan video review Vivo V20 SE

Kamera belakang V20 SE berjumlah tiga buah yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera dualmode 8MP (super wide angle + super macro, f/2.2), dan depth camera 2MP (f/2.4).

Kamera superwide angle memiliki sudut pandang selebar 120 derajat, sedangkan kamera Super Makro bisa digunakan untuk memotret obyek dengan jarak hanya 2,5 cm.

Kamera belakang Vivo V20 SE memiliki beberapa fitur andalan, salah satunya adalah Super Night Mode yang bisa digunakan untuk memotret suasana malam hari. Perekaman video dengan resolusi hingga 4K juga didukung.

Baca juga: Mengenal Fitur Kamera dan NFC Andalan Vivo V20

Baterai Vivo V20 SE berkapasitas 4.100 mAh dan mendukung pengisian daya cepat dengan FlashCharge 33 watt sehingga bisa mengisi daya hingga 62 persen dalam waktu 30 menit.

Vivo turut membekali V20 SE dengan fitur NFC untuk keperluan mengecek dan mengisi saldo kartu uang elektronik serta transfer data.

Ponsel yang ditenagai Snapdragon 665, RAM 8GB, dan memori internal 128 GB ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapis antarmuka FuntouchOS 11. Fitur-fitur lain yang disematkan di antaranya Multi Turbo, Game Turbo, dan Jovi Smart Scene.

Ada dua varian warna V20 SE yang tersedia, yakni Gravity Black dan Oxygen Blue. Harganya di Indonesia dipatok sebesar Rp 3.999.000. Penasaran? Silakan simak video unboxing dan ulasan singkat Vivo V20 SE di tautan berikut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X