Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo V20 SE dan V20 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia

Kompas.com - 07/10/2020, 11:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah diluncurkan oleh Vivo pada 29 September lalu, Vivo V20 dan V20 SE akhirnya sudah resmi tersedia di Indonesia. Dua perangkat teranyar Vivo seri V itu bisa dibeli lewat gerai offline dan toko resmi Vivo di sejumlah e-commerce.

Sebagai tawaran terbaru dari Vivo, V20 dan V20 SE mengedepankan sejumlah fitur unggulan, seperti resolusi depan kamera yang diklaim tertinggi di kelasnya, berikut desain bodi yang ramping. 

“Kami senang menghadirkan Vivo V20 dan V20 SE dan kami berharap smartphone ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang memiliki aktivitas keseharian yang beragam,” kata Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (7/10/2020).

Baca juga: Video: Unboxing dan Menjajal Kamera Vivo V20 SE, Sebagus Apa?

Untuk spesifikasinya, Vivo V20 dibekali layar berdiagonal 6,4 inci dengan resolusi 2.400 x 1.080. Di sisi depan terdapat kamera selfie 44MP Eye Autofocus dengan 44MP Eye Tracking yang dapat senantiasa memfokuskan gambar di mata, walaupun subyek bergerak-gerak.

Kamera 44MP Autofocus akan membantu mengunci fokus secara otomatis di obyek yang berada di jarak dekat ataupun jauh. Kamera depan Vivo V20 turut dibekali aneka fitur, seperti 4K Selfie Video, Steadiface Selfie Video, Super Night Selfie, Selfie Softlight Band, dan Slo-Mo Selfie Video.

Di sisi belakang, terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64MP Night Camera, kamera 8MP multimode (Super Wide Angle, Super Macro, dan depth sensor), serta 2MP monolens.

Kemasan ritel Vivo V20 series                   Vivo Indonesia Kemasan ritel Vivo V20 series

Kamera-kamera ini diklaim bisa menghasikan foto berkualitas tinggi, baik saat siang maupun malam hari. Fitur-fitur pendukungnya antara lain Super Night Mode, Motion Autofocus, Memory Recaller, Dual-View Video (bisa dengan kamera depan), Art Portrait Video, dan Dynamic Sky.

Vivo V20 ditenagai chip Snapdragon 720G yang dipadu dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Baterainya berkapasitas 4.000 mAh yang didukung pengisi daya FlashCharge 33 watt. Ponsel yang memiliki ketebalan 7,38 mm dan bobot 171 gram ini menjalankan Funtouch OS 11 berbasis Android 11.

Baca juga: Fitur NFC di Vivo V20 Bisa Jadi Pengganti Kartu Akses

Ada pula fitur NFC Multifunctions yang bukan hanya bisa digunakan untuk transfer data, melakukan transaksi non-tunai, dan mengecek atau top up uang elektronik, melainkan juga dapat menduplikasi kartu akses fisik yang kerap digunakan di apartemen dan kantor.

Vivo V20 SE

Vivo V20 SE memiliki desain dan bentang layar yang sama dengan V20. Bodinya pun sama ramping dengan ketebalan 7,38 mm dan bobit 171 gram.

Perbedaan ada di sektor kamera. Kamera depan beresolusi 32 MP Super Night Selfie dengan algoritma HDR+ Morpho yang diklaim bisa mencerahkan bidang gelap di gambar sekaligus mencegah overexposure di highlights.

Kemudian, tiga kamera belakang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera dualmode 8MP (Super Wide-Angle dan Super Macro 2,5cm), dan depth camera 2MP. Kamera belakang V20 sanggup merekam video 4K dan dibekali Super Night Mode.

Untuk dapur pacu, Vivo V20 SE mengandalkan Snapdragon 665 dengan RAM 8 GB, memori internal 128 GB, serta menjalankan Funtouch OS 11 berbasis Android 10.

Baca juga: Mengenal Fitur Kamera dan NFC Andalan Vivo V20

Baterainya berkapasitas 4.100 mAh yang turut didukung didukung pengisi daya FlashCharge 33 watt. Vivo V20 SE juga dibekali NFC untuk keperluan top up kartu uang elektronik dan transfer data.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com