Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poco C3 Resmi Meluncur, Ponsel Berharga Terjangkau untuk Main Game

Kompas.com - 07/10/2020, 12:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Poco memperkenalkan ponsel terbaru yang diberi nama Poco C3 di India. Smartphone yang dijuluki "Game Chang3r" oleh pembuatnya ini dipasarkan sebagai perangkat berharga terjangkau untuk main game.

Poco C3 mengandalkan chip Mediatek Helio G35 yang dipadu dengan dua opsi kombinasi memori yakni RAM 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Baterainya berkapasitas 5.000 mAh.

Menurut Poco, dengan kapasitas baterai yang terbilang besar untuk ukuran ponsel entry level  itu, Poco C3 sanggup dipakai bermain game selama 14 jam.

Baca juga: Baru Diperkenalkan, Ini Spesifikasi Lengkap Poco X3

Sekilas, tampilan Poco C3 mirip dengan Redmi 9C. Namun tidak ada panel pemindai sidik jari di bagian belakang serta adanya logo "POCO" di bawah modul yang memuat tiga kamera belakang.

Casing belakang memiliki dua pola yang mirip dengan desain punggung Redmi Note 9. Selain agar tidak licin, pola itu dimaksudkan agar noda atau bekas sidik jari tidak mudah menempel di casing belakang.


Poco C3 memiliki layar berdiagonal 6,53 inci (HD Plus, aspect ratio 20:9) yang dihiasi poni kecil alias waterdrop notch. Seperti biasa, poni tersebut digunakan sebagai rumah kamera depan beresolusi 5MP (f/2.2).

Tiga kamera yang tersemat di punggung terdiri dari kamera utama 13MP (f/2.2), kamera makro 2MP (f/2.4), dan depth 2MP (f/2.4).

Baca juga: Begini Hasil Jepretan Empat Kamera di Xiaomi Poco F2 Pro

Poco C3 menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka MIUI 12. Ada tiga warna yang tersedia yakni Arctic Blue, Matte Black, dan Lime Green.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Poco C3 akan mulai dijual pada 16 Oktober mendatang di India.

Poco C3 merupakan ponsel termurah dari Poco. Harganya 7.499 rupee atau sekitar Rp 1,5 juta  untuk model memori 3GB/32GB, serta 8.999 rupee atau sekitar Rp 1,8 juta untuk moedl RAM 4GB/64GB.

Belum diketahui apakah perangkat ini nantinya juga akan dijual di Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com