First Media Catat Kenaikan Jumlah Pelanggan Terbesar Saat WFH

Kompas.com - 07/10/2020, 12:21 WIB
Ilustrasi First Media KONTAN/Achmad FauzieIlustrasi First Media

KOMPAS.com - Perusahaan penyedia layanan internet dan TV kabel PT Link Net Tbk, dengan lini bisnis First Media, melaporkan kenaikan jumlah pelanggan selama masa pandemi Covid-19.

Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (7/10/2020), tercatat bahwa hingga semester I-2020, ada 94.187 pelanggan baru layanan First Media. Angka kenaikan jumlah pelanggan tersebut adalah yang tertinggi dalam sejarah perusahaan.

Sebagai perbandingan, sepanjang tahun 2019, jumlah penambahan pelanggan First Media sepanjang 2019 adalah 73.498 pelanggan.

Baca juga: Kabel Internet Asia-Amerika Putus Tidak Pengaruhi IndiHome dan First Media

Dengan demikian, total jumlah keseluruhan pelanggan First Media hingga saat ini dilaporkan sebanyak 762.392 pelanggan.

Pada periode yang sama, First Media mengeklaim menambah 152.541 homes passed ke dalam jaringannya, dan secara total tercatat menjadi 2.621.180 homes passed.

Deputy Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk Santiwati Basuki mengatakan bahwa tingginya permintaan kebutuhan internet ini dipicu oleh kebutuhan work from home (WFH) dan online learning.

"Kami menerapkan strategi bisnis dengan empat fokus utama di masa pandemi ini, yaitu menjaga service quality, menerapkan business continuity plan, menjalankan CSR, dan meluncurkan program yang mendukung pelanggan agar tetap produktif," kata Santiwati.

Baca juga: Kabel Internet Asia-Amerika Putus, Indonesia Terpengaruh?

Ia juga mengeklaim, hingga saat ini kapasitas jaringan First Media sangat memadai untuk melayani kenaikan trafik yang terjadi.

"Kami terus memantau trafik layanan dan proaktif melakukan peningkatan kapasitas jaringan di area yang mengalami trafik tinggi," ungkap Santiwati.

Sebagai catatan, pada tahun 2019, Link Net membukukan pendapatan sebesar Rp 3,755 miliar, meningkat 7,0 persen (YoY). Sedangkan pada kuartal II-2020, pendapatan tercatat sebesar Rp 971 miliar, meningkat 6,2 persen jika dibandingkan dengan kuartal II-2019.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X