Layanan Gojek Alami Gangguan Malam Ini

Kompas.com - 08/10/2020, 19:25 WIB
Ilustrasi Gojek ShutterstockIlustrasi Gojek

UPDATE: Layanan Gojek terpantau kembali normal sekitar pukul 20.05 WIB. Layanan-layanan di aplikasi Gojek sudah bisa diakses kembali.

KOMPAS.com - Beragam layanan di aplikasi Gojek dilaporkan sulit untuk diakses pada Kamis, (8/10/2020) petang ini.

Sebagian besar pengguna aplikasi Gojek mengaku bahwa mereka tidak bisa mengakses aplikasi tersebut, hanya menampilkan halaman putih.

Beberapa pengguna juga mengatakan bahwa aplikasi Gojek tidak bisa dibuka lantaran terus-menerus menampilkan tampilan loading.

Baca juga: Pengemudi Gojek yang Berkerumun Saat PSBB Bakal Kena Suspend

Keluhan-keluhan itu mereka sampaikan melalui jejaring sosial Twitter, dan nampaknya bukan hanya berasal dari pengguna di Jakarta saja, melainkan juga Bandung dan sekitarnya.

Farid, seorang pengguna Gojek di Bandung, mengaku kepada KompasTekno sedang memesan makanan melalui layanan GoFood, namun aplikasinya error tidak bisa berkomunikasi dengan driver melalui fitur chat.

Tidak sedikit juga yang mengeluh bahwa pengguna tidak bisa memesan makanan via layanan GoFood. Ketika diakses, halaman yang memuat informasi restoran dan makanan tersebut dilaporkan juga tidak bisa dimuat.

Benar saja, ketika KompasTekno menjajal untuk mengakses Gojek, baik versi Android maupun iOS, daftar restoran yang ada di menu GoFood terbilang cukup lama untuk dimuat dan hanya menampilkan halaman kosong. 

Baca juga: Facebook dan PayPal Tanam Modal di Gojek

Sebenarnya daftar restoran bisa diakses, namun memakan waktu yang lebih lama daripada biasanya.

 

Ilustrasi aplikasi Gojek yang sedang error dan lama memuat halamanKOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi aplikasi Gojek yang sedang error dan lama memuat halaman

Belum diketahui apa yang menyebabkan aplikasi Gojek tidak bisa diakses dan loading terus-menerus.

KompasTekno telah menghubungi pihak Gojek dan belum mendapatkan respons terkait masalah ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X