Samsung Galaxy F41 Resmi dengan Kamera 64 MP dan Baterai 6.000 MAh

Kompas.com - 09/10/2020, 07:51 WIB
Ponsel Samsung Galaxy F41 SamsungPonsel Samsung Galaxy F41

KOMPAS.com - Samsung mengumumkan seri Galaxy baru, yakni Galaxy F. Ponsel pertama dari seri ini adalah Galaxy F41 yang beru saja diperkenalkan di India.

Galaxy F41 memiliki layar dengan desain Infinity-U, atau poni mungil berbentuk huruf "U" yang digunakan sebagai rumah kamera depan beresolusi 32MP untuk menunjang aktivitas swafoto dan video call.

Layar tersebut berdiagonal 6,4 inci dengan resolusi full HD Plus dengan panel jenis AMOLED.

Di sisi belakang berjajar tiga lensa kamera. Kamera paling atas adalah depth sensor 5MP, kamera tengah adalah kamera utama 64MP, dan paling bawah adalah kamera ultra wide 8MP dengan sudut pandang selebar 123 derajat.

Baca juga: Melihat Samsung Galaxy Note 20 Ultra Dipakai Main Genshin Impact

Kamera ini membawa beberapa fitur yang juga sudah ada di Galaxy M atau Gaalxy A. Seperti fitur Single Take, Smart Crop, Hyper Lapse, Live Focus, dan mode Boomerang.

Di balik cangkang terbenam baterai berkapasitas 6.000 mAh dengan pengisi daya 15 watt. Samsung mengklaim pengisi daya tersebut bisa digunakan untuk mengisi baterai dari nol hingga 100 persen hanya dalam waktu dua jam saja.

Galaxy F41 ditenagai chip Exynos 9611 yang dipadu dengan dua kombinasi memori yakni RAM 6GB/64GB dan 6GB/128GB. Ruang penyimpanan itu bisa diperluas dengan tambahan microSD hingga kapasitas maksimum 512 GB.


Samsung Galaxy F41Pocket Now Samsung Galaxy F41
Ponsel ini menjalankan sisem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka One UI. Ada tiga warna yang tersedia yakni Fusion Green, Fusion Black, dan Fusion Blue.

Varian memori 6GB/64GB dijual dengan harga 16.999 rupee atau sekitar Rp 3,3 juta (kurs rupiah saat berita ini ditulis). Kemudian varian 6GB/128GB dijual dengan harga 17.999 atau sekitar Rp 3,6 juta.

Baca juga: Samsung Galaxy M51 Masuk Indonesia 10 Oktober, Baterai 7.000 mAh

Dirangkum KompasTekno dari Pocket Now, Jumat (9/10/2020), Galaxy F41 mulai dijual 16 Oktober mendatang di India. Belum diketahui apakah ponsel ini akan diboyong ke Indonesia atau tidak.

Belum jelas bagaimana posisi dari Galaxy F di antara seri Galaxy lain. Sebab spesifikasi dan harga model pertamanya terbilang mirip dengan Galaxy M. Galaxy F41 diluncurkan di India dan menargetkan anak muda sebagai pasarnya.

Kemungkinan, seri ini diposisikan untuk bersaing dengan kompetitor di kelas mid-range lain di India seperti Xiaomi dan Realme. Desainnya juga mirip dengan Galaxy M dan beberapa Galaxy A.



Sumber PocketNow
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X