Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Umumkan Harga Galaxy M51 di Indonesia

Kompas.com - 09/10/2020, 10:06 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Satu lagi ponsel baterai jumbo yang diperkenalkan Samsung di Indonesia. Adalah Galaxy M51, smartphone baru yang dibekali baterai berkapasitas 7.000 mAh.

Seperti umumnya lini Galaxy M, ponsel ini juga memiliki layar yang cukup lebar, yakni 6,7 inci. Layar Super AMOLED-nya mengusung desain Infinity-O, atau lubang kamera yang digunakan sebagai wadah kamera depan beresolusi 32MP (f/2.0).

Bagian belakang tersemat empat kamera yang masing-masing terdiri dari kamera utama 64MP (f/1.8), depth 5MP (f/2.4), makro 5MP (f/2.4), dan ultra wide 12MP (f/2.2).

Bodi belakang Galaxy M51 hanya memperlihatkan modul kamera. Sebab, panel pemindai sidik jarinya dipindah ke sisi samping.

Ponsel ini turut dilengkapi dengan fitur NFC yang menjadikannya ponsel pertama Galaxy M yang memiliki fitur tersebut.

Selain NFC, punggung Galaxy M51 juga didukung fitur Wired PowerShare yang bisa digunakan untuk berbagi daya dengan ponsel merek lain yang mendukung fitur serupa.

Galaxy M51 ditenagai chipset Snapdragon 730G yang dipadu dengan kombinasi memori RAM 8 GB/128 GB. Ruang penyimpanan bisa diekspansi hingga 512 GB dengan microSD yang memikilki slot sendiri (dedicated) serta dua slot lain untuk kartu SIM.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antamuka One UI. Fitur lain yang dimiliki adalah dukungan audio Dolby Atmos.

Baca juga: Samsung Galaxy F41 Resmi dengan Kamera 64 MP dan Baterai 6.000 MAh

"Samsung Galaxy M51 hadir sebagai wujud dari komitmen Samsung menjawab berbagai kebutuhan konsumen akan sebuah smartphone yang dapat diandalkan bukan hanya dari sisi performa karena dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 730G," jelas Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (9/10/2020).

"Tetapi juga daya tahan karena dilengkapi dengan baterai berkapasitas 7.000 mAh berteknologi Wired Powershare" lanjut Irfan.

Baterai 7.000 mAh tersebut didukung dengan pengisi daya cepat 25 watt. Samsung mengklaim baterai jumbo di Galaxy M51, sanggup digunakan untuk menonton video atau film selama 34 jam tanpa henti.

Bisa juga digunakan untuk mendengar musik hingga 182 jam atau telepon hingga 64 jam. Ada dua warna yang tersedia yakni putih dan hitam.

Galaxy M51 dijual dengan harga Rp 5.499.000 dan bisa dipesan mulai 10-12 Oktober secara online. Pembelian selama masa pre order akan berkesempatan mendapat Galaxy Buds+ gratis senilai Rp 2.399.000 dan beberapa bonus lainnya.

Baca juga: Samsung Umumkan Galaxy S20 FE, Harga Rp 10 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com