Cara Pakai Discord di Smartphone dan PC untuk Main Game dengan Teman

Kompas.com - 11/10/2020, 13:45 WIB
Ilustrasi aplikasi Discord. KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi aplikasi Discord.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Pernah mendengar nama Discord? Discord adalah aplikasi voice chat gratis yang bisa dipakai untuk berkomunikasi. Biasanya aplikasi ini digunakan oleh para pemain game online.

Belakangan, aplikasi yang dirilis pada 2015 lalu ini kembali naik daun. Bahkan, jumlah orang yang mengunduh Discord dilaporkan meningkat dengan pesat berkat kepopuleran game besutan InnerSloth, Among Us.

Di kalangan gamers secara umum, Discord sendiri biasa dipakai sebagai alat komunikasi alternatif. Sebab, tak sedikit game yang mereka mainkan memiliki in-game voice chat dengan kualitas yang buruk.

Bahkan, ada sebagian yang tidak memiliki fitur voice chat, meski game tersebut bisa dimainkan secara online bersama teman, salah satunya adalah game Among Us tadi.

Discord sendiri tersedia untuk perangkat Windows, Linux, Mac, Android, dan iOS. Aplikasi tersebut bisa diunduh di tautan berikut.

Pengguna pun bisa bercakap-cakap dengan kerabat sembari bermain game, meski mereka memasang Discord di perangkat yang berbeda.

Baca juga: Among Us Jadi Game Paling Populer Kalahkan PUBG Mobile

Lantas, bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut? Simak cara memakai Discord di platform smartphone dan PC berikut.

Cara menggunakan Discord di smartphone

Pertama-tama, unduh aplikasi Discord melalui tautan di atas. Lalu, buka aplikasi Discord dan masuk menggunakan akun yang telah dibuat dengan meng-klik tombol "Login". Apabila belum punya, klik tombol "Register" untuk membuat akun baru.

Cara membuat server Discord.KOMPAS.com/Bill Clinten Cara membuat server Discord.
Setelah berhasil masuk, klik ikon "+" yang berada di deretan bubble di sebelah kiri. Kemudian, pilih "Create Server" dan masukkan nama server.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X