Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rambo Sambangi Game "Mortal Kombat 11"

Kompas.com - 12/10/2020, 09:28 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pencinta game pasti tak asing dengan Mortal Kombat. Game pertarungan ini memiliki sejumlah karakter yang ikonik seperti Sub Zero, Scorpion, atau Liu Kang. 

Namun, Mortal Kombat 11 cukup berbeda. Selain karakter ikonik yang biasa ditemukan di game Mortal Kombat, ada juga karakter lain yang dibawa ke dalam game ini seperti Terminator dan RoboCop.

Setelah Terminator dan RoboCop, NetherRealm Studios selaku pengembang game tersebut, tersebut kini menghadirkan karakter prajurit yang populer di tahun 80-an yakni Rambo.

Dalam Mortal Kombat 11, desain karakter berotot yang kerap membawa-bawa senjata api tersebut diadaptasi dari film perdana Rambo, yakni First Blood (1982).

Uniknya, suara Rambo di dalam game tersebut juga diisi oleh sosok asli yang memerankan karakter Rambo, yakni Sylvester Stallone. Sehingga pemain dan penggemar Rambo bisa bernostalgia. 

Tidak diungkap apa saja kemampuan yang dimiliki Rambo di Mortal Kombat 11. Namun, ia terlihat memegang senjata andalannya seperti dalam film. Senjata tersebut tampaknya akan dapat dipakai untuk bertarung melawan karakter lain di Mortal Kombat 11.

Baca juga: Khawatir Melanggar Hukum, Mortal Kombat 11 Batal Dirilis di Indonesia

Karakter Rambo bisa didapatkan melalui konten baru (downloadable content/DLC) bernama Kombat Pack 2. Selain Rambo, DLC ini juga mendatangkan dua karakter ikonik di seri Mortal Kombat, yakni Mileena dan Rain.

Pemain yang sudah memiliki Mortal Kombat 11 bisa mendapatkan DLC Kombat Pack 2 mulai 15 Oktober mendatang.

DLC tersebut juga bisa didapatkan dengan membeli salah satu dari dua DLC lainnya yang sudah tersedia, yakni Kombat Pack 1 atau Mortal Kombat 11: Aftermath Expansion.

Pemain yang memesan DLC Kombat Pack 2 bakal mendapatkan tiga kostum (skin) eksklusif untuk beragam karakter di Mortal Kombat 11, di antaranya seperti skin "Dark Web" untuk Noob Saibot, "HCH" (Halt and Catch Fire) untuk Liu Kang, dan "Blood Moon" untuk Skarlet.

Mortal Kombat 11: Ultimate

Selain mengumumkan DLC Kombat Pack 2, NetherRealm Studios juga mengumumkan kehadiran game Mortal Kombat 11 versi yang lebih lengkap, yakni Mortal Kombat 11: Ultimate.

Game ini bakal dirilis pada 17 November mendatang di PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, PC, dan Stadia.

Seperti namanya, Mortal Kombat 11: Ultimate menghadirkan beragam DLC yang sudah tersedia di Mortal Kombat 11, yakni Kombat Pack 1, Kombat Pack 2, dan Mortal Kombat 11: Aftermath Expansion.

Baca juga: Update Mobile Legends Disebut Bikin Game Tidak Adil, Ini Tanggapan Moonton

Ada pula fitur Crossplay, di mana pemain PS4 dan Xbox One bisa bertarung bersama dengan pemain di PS5 dan Xbox Series X/S, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BusinessWire, Senin (12/10/2020).

Selain itu, pembeli Mortal Kombat 11: Ultimate versi PS4/Xbox One juga bakal bisa mendapatkan game tersebut secara cuma-cuma (free upgrade) untuk versi PS5/Xbox Series X/S.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com