Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelanggan IndiHome Mengeluh Tak Bisa Pakai Zoom Pagi Ini

Kompas.com - 13/10/2020, 11:27 WIB
Reska K. Nistanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Update: Pantauan KompasTekno, layanan Zoom sudah berangsur normal saat diakses menggunakan jaringan IndiHome pada pukul 12.00 WIB, baik di platform PC (desktop/laptop) maupun aplikasi mobile (iOS/Android).

KOMPAS.com - Sejumlah pelanggan IndiHome mengeluhkan tidak bisa melakukan panggilan video Zoom pada Selasa (13/10/2020) pagi ini, baik di perangkat komputer (PC/desktop) maupun aplikasi mobile.

Keluhan tersebut banyak diutarakan lewat jejaring sosial Twitter. "Ada masalah apanih ama zoom? kok error" kicau akun @farkhanrsss.

Pengguna IndiHome lain yang mengaku sedang mengikuti kegiatan perkuliahan atau belajar jarak jauh menggunakan Zoom, juga mengeluh tiba-tiba koneksi terputus.

Baca juga: Telkom Pastikan Jaringan IndiHome Tidak Terganggu Kabel Laut yang Putus


KompasTekno
juga telah mencoba melakukan panggilan Zoom di jaringan IndiHome, namun tidak bisa terhubung.

"You are unable to connect to Zoom. Please check your network connection and try again," demikian notifikasi yang muncul.

Aplikasi Zoom tidak bisa terhubung di jaringan IndiHome Selasa (13/10/2020).KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Aplikasi Zoom tidak bisa terhubung di jaringan IndiHome Selasa (13/10/2020).

Saat mencoba menggunakan aplikasi Zoom di perangkat smartphone pun juga tidak bisa. Notifikasi yang muncul adalah jaringan yang tidak stabil.

Baca juga: Telkom Janji Permudah Syarat Berhenti Langganan IndiHome

KompasTekno telah menghubungi pihak Telkom Group selaku penyedia layanan IndiHome, namun belum mendapat respons.

Update pernyataan Telkom group:

"Dapat kami sampaikan bahwa saat ini sedang dilakukan pengecekan dan investigasi ke content provider tersebut, karena gangguan yang terjadi spesifik hanya ke layanan yang dimaksud," kata Arif Prabowo, Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo ketika dikonfirmasi KompasTekno.
Baca juga: Layanan Zoom Error di Jaringan IndiHome, Telkom Investigasi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com