Beda Oppo Reno 4 F dengan Reno 4 dan Reno 4 Pro

Kompas.com - 13/10/2020, 18:14 WIB
Tampilan depan Oppo Reno4 F. Sama seperti F17 Pro, ponsel ini mengusung layar bezel-less bermateri Super AMOLED dengan diagonal 6,43 inci dan resolusi Full HD Plus (rasio layar 20:9). 

Ketika dipakai, layar ponsel ini terbilang nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti menonton film hingga bermain game. Di bawah sinar terik matahari, konten yang ditampilkan di layar ponsel juga masih bisa dilihat dengan jelas. KOMPAS.com/Bill ClintenTampilan depan Oppo Reno4 F. Sama seperti F17 Pro, ponsel ini mengusung layar bezel-less bermateri Super AMOLED dengan diagonal 6,43 inci dan resolusi Full HD Plus (rasio layar 20:9). Ketika dipakai, layar ponsel ini terbilang nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti menonton film hingga bermain game. Di bawah sinar terik matahari, konten yang ditampilkan di layar ponsel juga masih bisa dilihat dengan jelas.

KOMPAS.com - Oppo resmi merilis smartphone Reno4 F di pasar Indonesia, lewat acara peluncuran yang digelar secara online pada Senin, (13/10/2020) kemarin.

Hadirnya smartphone ini melengkapi lini Reno4 dan Reno4 Pro yang lebih dulu meluncur. Reno4 telah terlebih dahulu menyambangi Tanah Air pada Juni 2020, disusul Reno4 Pro pada awal September lalu.

Ketiganya ditujukan untuk mengisi segmen pasar yang berbeda-beda. Baik Reno4 F dan Reno4 reguler tergolong sebagai smartphone kelas menengah. Keduanya menawarkan banderol harga yang terjangkau, masing-masing Rp 4,3 juta dan Rp 5 juta.

Baca juga: Memotret dengan Kamera Ponsel Oppo Reno 4, Sebagus Apa Hasilnya?

Harga tersebut terlampau jauh jika dibandingkan dengan Reno4 Pro yang dijual dengan harga Rp 8 juta. Lantas apa saja perbedaan di antara ketiganya?

Kamera

Perbedaan utama yang paling mencolok terletak dari sektor kamera. Reno4 dan Reno4 Pro memiliki konfigurasi kamera punggung yang identik. Keduanya dilengkapi dengan empat kamera belakang yang disusun secara vertikal.

Adapun kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera 8 MP ultra-wide, kamera 2 MP makro, dan kamera 2 MP mono.

Sementara itu, Reno4 F hadir dengan kamera belakang yang disusun pada modul berbentuk persegi.

Modul tersebut menampung empat kamera yang mencakup kamera utama (wide) 48 MP, kamera ultra-wide angle 8 MP, kamera 2 MP mono, dan kamera 2 MP depth sensor.

Kotak penjualan dan tampilan depan Oppo Reno4 F. Ponsel ini mengusung layar bezel-less bermateri Super AMOLED dengan diagonal 6,43 inci dan resolusi Full HD Plus (rasio layar 20:9). 

Bagian atas kirinya terdapat lubang mini dual punch hole yang memuat dua kamera, terdiri dari kamera utama 16 MP (f/2.4) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Disebut mini karena diameter lubang ini ukurannya disebut hanya 3,7 mm. KOMPAS.com/Bill Clinten Kotak penjualan dan tampilan depan Oppo Reno4 F. Ponsel ini mengusung layar bezel-less bermateri Super AMOLED dengan diagonal 6,43 inci dan resolusi Full HD Plus (rasio layar 20:9). Bagian atas kirinya terdapat lubang mini dual punch hole yang memuat dua kamera, terdiri dari kamera utama 16 MP (f/2.4) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Disebut mini karena diameter lubang ini ukurannya disebut hanya 3,7 mm.
Baik Reno4 dan Reno4 Pro memiliki satu kamera makro, sedangkan Reno4 F mengganti opsi kamera tersebut dengan lensa depth sensor.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X