iPhone 12 Mini Resmi, Ponsel 5G Tertipis dan Teringan di Dunia

Kompas.com - 14/10/2020, 06:45 WIB
Kaiann Drance, VP iPhone Product Marketing Apple, memamerkan tampilan iPhone 12 mini yang disandingkan dengan iPhone 12. AppleKaiann Drance, VP iPhone Product Marketing Apple, memamerkan tampilan iPhone 12 mini yang disandingkan dengan iPhone 12.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com- Sekitar tahun 2004, Apple mulai menggunakan akhiran "mini" di produk mereka, yaitu melalui iPod mini generasi pertama. Kemudian, disusul dengan sejumlah produk iPad mini dan Mac mini beberapa tahun berikutnya.

Kini, Apple kembali menghadirkan kata "mini" di satu dari empat model iPhone 12 yang baru saja diluncurkan Apple dalam sebuah acara virtual, Rabu (14/10/2020) dini hari WIB.

Singkatnya, ponsel tersebut diberi nama iPhone 12 mini dan merupakan iPhone pertama yang ditempeli dengan embel-embel demikian.

Apple menguak iPhone 12 mini pada acara tersebut dengan cara unik. Awalnya, Kaiann Drance, VP iPhone Product Marketing Apple, di panggung acara menghampiri sebuah koper kecil.

"Kami juga akan membawa sesuatu yang berbeda, sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh Apple," kata Kaiann sembari menghampiri sebuah koper.

iPhone 12 mini yang ditaruh di dalam koper.Apple iPhone 12 mini yang ditaruh di dalam koper.
Kemudian, di dalam koper tersebut, ada satu koper lain yang berisi koper ketiga. Nah, di koper ketiga inilah iPhone 12 mini ditaruh.

Seperti namanya, layar ponsel ini paling kecil dibanding ketiga "saudaranya", yakni dengan diagonal 5,4 inci, yang mengusung panel berjenis OLED Super Retina XDR. Layar ini lebih kecil dari iPhone 11 Pro yang berukuran 5,8 inci. 

Karena ringkas, ponsel yang sudah mendukung konektivitas 5G ini disebut nyaman digenggam dan mudah dibawa ke mana-mana. Bahkan, Apple mengeklaim bahwa iPhone 12 mini sebagai ponsel 5G tertipis di dunia.

"iPhone 12 mini merupakan ponsel 5G terkecil, tertipis, dan teringan di dunia," klaim Kaiann.

Meski mini, ponsel ini tetap dibekali dengan desain dan hardware yang serupa dengan iPhone 12 versi "reguler".

Baca juga: iPhone 12 Dijual tanpa Charger dan Earphone, Ini Penjelasan Apple

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X