Ini Bedanya Kamera iPhone 12, 12 Mini, 12 Pro, dan 12 Pro Max

Kompas.com - 15/10/2020, 08:06 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Sejak iPhone 6s pada 2015, kamera utama di iPhone selalu memiliki resolusi 12 MP. Deretan iPhone 12 yang baru saja diluncurkan juga memiliki kamera utama -serta tiga kamera belakang lainnya- dengan besar resolusi yang masih sama. 

Meski demikian, kemampuan kamera iPhone selalu ditingkatkan dari generasi ke generasi. iPhone 12 pun tak terkecuali. Ada sejumlah peningkatan baru yang dihadirkan di lini ponsel anyar ini. 

Salah satunya adalah fitur Night Mode yang kini bisa digunakan di seluruh kamera iPhone 12, baik itu kamera depan, maupun kamera belakang, serta Deep Fusion yang bisa digunakan di seluruh kamera iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max.

Baca juga: Ini Harga dan Jadwal Penjualan iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, serta iPhone 12 Pro Max

Kamera iPhone 12 dan 12 mini

iPhone 12 dan 12 mini dibekali dengan tiga kamera, yakni satu kamera TrueDepth (depan) beresolusi 12 MP (f/2.2), dan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.6, wide, OIS) dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.4, berbidang pandang 120 derajat).

Kamera utama kedua ponsel ini dibekali lensa 7-elemen yang memungkinkan sensor gambar memyerap lebih banyak cahaya.

Sensor kamera iPhone 12 yang dilapisi dengan 7 lensa.Apple Sensor kamera iPhone 12 yang dilapisi dengan 7 lensa.

Aperture lensa juga diperlebar dan kini berada di angka f/1.6, Walhasil, Apple mengklaim kinerja low-light iPhone 12 meningkat 27 persen dibanding generasi sebelumnya. 

Baca juga: iPhone 12 Bisa Dipesan Mulai 16 Oktober di Singapura, Harga Mulai Rp 12 Jutaan

Ada pula fitur Night Mode Time-Lapse yang berfungsi untuk mempercantik perekaman video malam hari menggunakan tripod, serta Smart HDR 3 yang kini ditingkatkan untuk memperkaya detail dan kecerahan setiap objek yang dibidik kamera dalam satu frame.

Kamera telefoto di iPhone 12 Pro

Kamera depan iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max sendiri serupa dengan iPhone 12 dan 12 mini. Perbedaan terletak di kamera belakang yang jumlahnya lebih banyak, juga lebih canggih.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.