Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Main League of Legends: Wild Rift? Begini Cara Daftarnya

Kompas.com - 15/10/2020, 09:46 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Riot Games mulai menyebar versi awal (early access) game terbarunya, League of Legends (LoL): Wild Rift, ke sejumlah pemain, termasuk di Indonesia. 

Menurut pengakuan pengguna di Twitter, game yang diadaptasi dari League of Legends versi PC tersebut sudah bisa diunduh di Google Play Store.

Meski demikian, ada pula pengguna yang mengaku bahwa mereka belum bisa memainkan game tersebut lantaran belum mendapatkan akses.

Hal ini terbilang wajar karena LoL: Wild Rift masih dalam tahap awal alias belum dirilis secara resmi, terlebih untuk perangkat iOS.

Di tahap ini, game tersebut bakal disebar secara perlahan ke sejumlah pengguna, terutama  pengguna smartphone Android, yang telah mendaftar (pre-register).

Baca juga: Review Game Genshin Impact, Bukan untuk Pemain yang Mudah Bosan

LoL: Wild Rift yang belum bisa diunduh meski sudah melakukan pre-register.KOMPAS.com/Bill Clinten LoL: Wild Rift yang belum bisa diunduh meski sudah melakukan pre-register.

Bagi Anda yang ingin mencoba game ini namun belum bisa memasangnya, Anda bisa mengajukan pendaftaran akses awal untuk memasang LoL: Wild Rift versi Android melalui tautan berikut.

Pengguna iOS juga bisa mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam uji coba melalui tautan berikut.

Pantauan KompasTekno, Kamis (15/10/2020), salah satu akun Google kami yang sudah melakukan pre-register, hingga saat ini belum mendapatkan akses untuk memainkan game LoL: Wild Rift.

Namun, beberapa pengguna mengaku sudah bisa memasang game tersebut, meski mereka tidak melakukan pre-register.

Baca juga: PS5 Bisa Mainkan Game PS4, Kecuali 10 Judul Ini

Sehingga, besar kemungkinan pembagian hak akses awal untuk memainkan game tersebut ini dilakukan secara acak (random).

Selain itu, perlu dicatat, untuk memainkan LoL: Wild Rift pengguna harus memiliki akun Riot Games.

Artinya, apabila pengguna memainkan game League of Legends, Valorant, atau Legends of Runeterra yang membutuhkan akun Riot Games, maka mereka tidak perlu membuat akun baru.

Cara membuat akun Riot Games

Cara membuat akun Riot Games sendiri cukup mudah dan bisa dilakukan di luar game atau lewat peramban (browser) smartphone.

Cara mendaftar akun Riot Games.KOMPAS.com/Bill Clinten Cara mendaftar akun Riot Games.
Pertama-tama, kunjungi laman pendaftaran akun Riot Games melalui tautan berikut. Kemudian, isi alamat e-mail, tanggal lahir, nama pengguna (username), serta kata sandi (password) di kolom yang tersedia.

Setelah itu, pengguna akan mendapatkan e-mail konfirmasi dari Riot Games terkait pendaftaran.

Akun ini lantas bisa dipakai untuk masuk di game LoL: Wild Rift, baik melalui username atau e-mail yang sudah didaftarkan tadi.

Baca juga: Update Mobile Legends Disebut Bikin Game Tidak Adil, Ini Tanggapan Moonton


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com