Masuk Indonesia, Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Dijual Rp 5 Juta

Kompas.com - 15/10/2020, 12:21 WIB
Galaxy Tab A7 Kompas.com/Wahyunanda KusumaGalaxy Tab A7

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan tablet Galaxy Tab A7 di Indonesia. Tablet ini mengunggulkan desain yang ramping serta performa yang mumpuni, terutama untuk mendukung kegiatan belajar maupun bekerja di rumah.

Galaxy Tab A7 ini juga didesain Samsung agar mudah digunakan oleh berbagai generasi dalam satu keluarga.

"Agar orang tua maupun anak-anak dapat tetap produktif sekaligus terhibur saat beraktivitas di rumah," jelas Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Professional Samsung Mobile dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (15/10/2020).

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Tablet Samsung Galaxy Tab S7 Plus

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7

Galaxy Tab A7 dibekali layar jenis IPS LCD 10,4 inci dengan resolusi 2.000 x 1.200. Tablet ini memiliki dimensi 247,6 x 157,4 x 7 mm dan bobot 477 gram dengan rangka bodi yang terbuat dari bahan logam.

Ada sebuah kamera depan dengan resolusi 5MP, serta kamera belakang tunggal beresolusi 8MP. Di sektor dapur pacu, terdapat chip Snapdragon 662 yang dipadu dengan kombinasi memori RAM dan penyimpanan 3GB/32GB.

Ruang penyimpanan masih bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB. Baterai Samsung Galaxy Tab A7 berkapasitas 7.040 mAh.

USB type-C 2.0 disiapkan untuk mengisi daya serta jack audio 3,5 mm untuk keluaran suara. Berbicara soal keluaran suara, Galaxy Tab A7 juga dilengkapi dengan Quad Stereo Speaker Dolby Atmos untuk meningkatkan kualitas audio.

Baca juga: Tanda-tanda iPad Air 4 dan Apple Watch SE Segera Masuk Indonesia

Tablet ini mendukung konektivitas jaringan GSM/HSPA/LTE serta Bluetooth 5.0. Galaxy Tab A7 menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka One UI 2.1.

Harga dan ketersediaan

Harga Samsung Galaxy Tab A7 di Indonesia dibanderol Rp 5 juta, dan mulai bisa dibeli pada 31 Oktober.

Pembelian pada penjualan perdana akan mendapatkan bonus 12 bulan perlindungan dari Samsung Care+ senilai Rp 449.000 yang dapat ditukarkan di aplikasi Samsung Gift Indonesia.

Ada dua warna Galaxy Tab A7 yang tersedia, yakni Dark Grey yang memiliki bingkai warna hitam, serta Silver dengan bingkai warna putih.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X