Menjajal Samsung Galaxy Tab A7, Tablet 10 Inci Harga Rp 5 Juta

Kompas.com - 15/10/2020, 19:02 WIB
Tablet Galaxy Tab A7. Kompas.com/Wahyunanda KusumaTablet Galaxy Tab A7.

KOMPAS.com - Dibanding ponsel pintar, tablet mungkin kalah populer di Tanah Air. Padahal, bagi mereka yang mengandalkan gadget untuk multitasking, tablet punya keunggulan lebih ketimbang smartphone pada umumnya.

Salah satunya di bagian layar yang ukurannya lebih besar sehingga lebih memungkinkan untuk melakukan multitasking. Seperti yang ditawarkan tablet anyar Samsung, Galaxy Tab A7. Tablet ini memiliki layar berdiagonal 10,4 inci dengan panel LCD dan resolusi 2.000 x 1.200.

Baca juga: Masuk Indonesia, Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Dijual Rp 5 Juta

KompasTekno sempat menjajal lebih dulu Galaxy Tab A7 varian Dark Grey. Pertama kali menggenggam Galaxy Tab A7, bodinya terasa kokoh dan ringkas.

Casing belakangnya memang terbuat dari bahan logam sehingga terasa sedikit lebih berat. Bobot tablet ini 477 gram dengan ukuran fisik 247.6 x 157.4 x 7 mm. Bahan logam tadi meminimalisasi noda bekas sidik jari, sehingga casing tak mudah terlihat kotor.

Layarnya memiliki bezel atau bingkai yang tebal. Untuk varian Dark Grey, bingkainya bewarna hitam. Sementara satu varian lainnya, yakni Silver, memiliki bingkai warna putih.

Galaxy Tab A7 dilengkapi layar dengan bentang 10,4 inci.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Galaxy Tab A7 dilengkapi layar dengan bentang 10,4 inci.
Bingkai bagian atas terdapat kamera tunggal beresolusi 5MP yang bisa digunakan untuk video call, rapat online, konferensi video, atau swafoto. Satu kamera lain juga terpatri di sudut kiri atas bagian punggung, beresolusi 8MP.

Di samping kanan, terdapat jajaran port yang terdiri dari lubang jack audio 3,5mm, dan pengisi daya, dan dua lubang speaker. Total, ada empat speaker yang didukung fitur audio Dolby Atmos, di mana dua lainnya ada di sisi kiri tablet.

Baca juga: Sama-sama Stylus, Ini Bedanya S Pen Galaxy Tab S7 dan Note 20

Kemudian di sisi atas terdapat tombol daya dan volume untuk mengatur audio. Di sisi bawah terdapat laci untuk menempatkan kartu SIM dan microSD.

Seperti dikatakan sebelumnya, Galaxy Tab A7 mendukung fitur untuk menunjang multitasking. Misalnya fitur split screen view dan pop up views, seperti tampak dalam gambar di bawah.

Fitur pop-up views yang bisa digunakan untuk mendukung multitasking.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Fitur pop-up views yang bisa digunakan untuk mendukung multitasking.

Split screen view memungkinkan pengguna membuka dua aplikasi dalam satu layar. Sambil mengoperasikan dua aplikasi tersebut, pengguna masih bisa membuka aplikasi lain secara bersamaan dengan memanfaatkan fitur pop-up views.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X