Fitur Kamera Depan Vivo V20 untuk Mendukung Vlogging

Kompas.com - 16/10/2020, 11:00 WIB
Ilustrasi Vivo V20 Vivo IndonesiaIlustrasi Vivo V20
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Mendokumentasikan kegiatan sehari-hari dan memublikasikannya ke media sosial kini telah menjadi sebuah tren, khususnya di kalangan anak muda.

Para kreator konten di sejumlah platform, seperti TikTok, YouTube, dan Instagram, juga kerap membuat sebuah vlog untuk memamerkan keseruan yang terjadi di kehidupan mereka.

Tren itu pun terus berkembang dan menjadi salah satu peluang yang dilirik oleh vendor smartphone, salah satunya Vivo.

Pada akhir September lalu, Vivo resmi merilis Vivo V20 dan V20 SE ke pasar Indonesia. Khusus untuk Vivo V20, kamera depannya beresolusi 44 MP (f/2.0).

Baca juga: Video: Unboxing dan Menjajal Kamera Vivo V20 SE, Sebagus Apa?

Nah, lewat ponsel V-series teranyarnya, V20, Vivo tampak ingin menghadirkan perangkat yang dapat menunjang tren selfie-vlogging di kalangan anak muda.

"Kami membawa inovasi dan teknologi terbaik untuk Vivo V20 guna mendukung generasi muda yang aktif dan dinamis," ujar Senior Product Manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi.

Nah, fitur-fitur apa saja di Vivo V20 yang mendukung aktivitas vlogging?

Kamera depan

Ponsel ini dibekali dengan kamera selfie 44 megapiksel (MP). Tak cuma besar, kamera ini juga dibekali dengan sejumlah fitur penunjang, salah satunya adalah Eye Autofocus.

Baca juga: Vivo V20 SE dan V20 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia

Teknologi ini terdiri dari 44MP eye tracking dan 44MP autofocus. 44MP eye tracking berguna untuk mendeteksi mata pengguna swafoto saat bergerak. Hal itu dimaksudkan agar gambar yang tertangkap lebih jelas atau tidak blur.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X