Kamera Mirrorless Canon EOS M50 Mark II Resmi Meluncur

Kompas.com - 16/10/2020, 16:41 WIB
Kamera mirrorless Canon EOS M50 Mark II. Canon USAKamera mirrorless Canon EOS M50 Mark II.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Canon meluncurkan kamera mirrorless EOS M50 Mark II. Kamera ini merupakan penerus dari seri model EOS M50 keluaran 2018 lalu.

Beberapa upgrade yang diberikan oleh Canon pada EOS M50 Mark II antara lain Eye Autofocus yang ditingkatkan, beserta fungsi baru video dan streaming, untuk menyasar menyasar para content creator.

Baca juga: Canon Disebut Hentikan Produksi DSLR EOS 5D karena Pandemi

"Basis konsumen kami termasuk calon-calon konten kreator dan storyteller, makanya kami mencoba memberikan produk berkualitas yang gampang dipakai untuk dunia fotografi dan kreasi konten," ujar Tatsuro “Tony” Kano, EVP and General Manager Canon USA.

Selain kemampuan Eye Autofocus yang ditingkatkan untuk foto dan video, EOS M50 Mark II kini turut mendukung perekaman video vertikal, live streaming YouTube secara wireless, dan bisa difungsikan sebagai webcam.

Tampak belakang dari Canon EOS M50 Mark II dengan layar LCD putarCanon Tampak belakang dari Canon EOS M50 Mark II dengan layar LCD putar

Layar LCD-nya yang bisa berputar ke segala arah dengan engsel articulated kini memiliki tombol sentuh untuk merekam video dan menjalankan timer. Pengguna juga bisa mengunci fokus lewat layar LCD saat membidik melalui EVF.

Fitur dan spesifikasi lain, secara umum masih sama dengan EOS M50 generasi pertama, seperti prosesor gambar DIGIC 8, sensor CMOS APS-C 24,1 megapiksel, sensitivitas native ISO 100 hingga 25.600 yang dapat diekspansi hingga ISO 51.200.

Kamera ini juga masih belum memiliki fitur In-Body Image Stabilizer (IBIS). Kemampuan perekaman videonya antara lain 4K (crop 1,6x) dengan frame rate 24 fps, berikut video full-HD (1080p) 60 fps dan HD (720p) hingga 120 fps.

Top plate dari Canon EOS M50 Mark IICanon Top plate dari Canon EOS M50 Mark II
Baca juga: Harga Mirrorless EOS M50 di Indonesia Mulai Rp 10 Juta

Spesifikasi lain termasuk konektivitas Wi-Fi, NFC, dan Bluetooth, serta mode silent shutter yang sama sekali tidak bersuara ketika kamera menjepret gambar.

Dihimpun KompasTekno dari laman Canon USA, Jumat (16/10/2020), Canon EOS M50 Mark II akan mulai tersedia di AS pada akhir November 2020, dengan banderol harga 600 dollar AS atau sekitar Rp 8,8 juta untuk versi body only.

Canin juga menawarkan versi kit dengan lensa EF-M 15-45mm dengan harga 700 dollar AS atau sekitar Rp 10,3 juta, serta versi kit dengan lensa EF-M 15-45mm dan EF-M55-200mm seharga 930 dollar AS atau sekitar Rp 13,7 juta.



Sumber Canon USA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X