Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy Tab A7 di Indonesia

Kompas.com - 16/10/2020, 19:09 WIB
Fitur pop-up views yang bisa digunakan untuk mendukung multitasking. Kompas.com/Wahyunanda KusumaFitur pop-up views yang bisa digunakan untuk mendukung multitasking.

KOMPAS.com - Samsung baru saja meluncurkan perangkat tablet kelas menengah baru di Indonesia, Galaxy Tab A7,

Dari sisi desain, tablet ini tampak cukup "stylish". Bodinya ramping, kokoh dan ringkas. Punggungnya terbuat dari logam sehingga bisa meminimalisir noda bekas sidik jari.

Ada dua warna yang tesedia yakni Dark Grey dan Silver. Masing-masing memiliki warna bingkai yang berbeda. Dark Grey memiliki bingkai layar bewarna hitam, sementara Silver memiliki bingkai bewarna putih.

Baca juga: Masuk Indonesia, Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Dijual Rp 5 Juta

Galaxy Tab A7 dibekali layar IPS LCD berbentang 10,4 inci serta resolusi layar 2.000 x 1.200. Bingkai layar masih cukup tebal. Di bingkai sebelah atas terpatri kamera depan beresolusi 5MP. Kamera tunggal juga tersemat di sisi belakang dengan resolusi 8MP.

Galaxy Tab A7 ditenagai System-on-Chip (SoC) Snapdragon 662 yang dipadu dengan kombinasi RAM dan media penyimpanan 3GB/32GB. Kapasitas memori internal bisa diekspansi hingga 1TB menggunakan microSD.

Tablet ini turut dilengkapi konektor USB type C untuk mengisi daya dan lubang jack audio 3,5 mm untuk keluaran suara. Galaxy Tab A7 juga memiliki empat speaker Dolby Atmos untuk menambah pengalaman audio saat streaming atau memutar musik.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka One UI 2.1 serta baterai berkapasitas 7.040 mAh. Samsung menargetkan G alaxy Tab A7 bagi mereka yang sering melakukan multitasking menggunakan gadget.

Baca juga: Menjajal Samsung Galaxy Tab A7, Tablet 10 Inci Harga Rp 5 Juta

Fitur yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan multitasking misalnya split screen views dan pop-up views. Galaxy Tab A7 mulai bisa dibeli pada 31 Oktober 2020.

Sebelum membeli tablet yang dijual seharga Rp 5 juta ini, silakan simak spesifikasi lengkapnya yang telah disajikan KompasTekno dalam tabel berikut.

Spesifikasi Galaxy Tab A7
Layar IPS LCD 10,4 inci resolusi 2.000 x 1.200
Dimensi 247.6 x 157.4 x 7 mm; bobot 477gram (LTE)
Material casing metal
Kamera depan 5MP
Kamera belakang 8MP, AF
System on chip (SoC) Snapdragon 662
Memori 3GB/32GB, ekspansi hingga 1TB (microSD)
Sistem operasi Android 10 + One UI 2.1
Baterai 7040 mAh, fast charging 15 watt (dijual terpisah)
Koneksivitas Bluetooth 5.0, GSM / HSPA / LTE
Konektor USB Type-C 2.0, jack 3.5mm
Fitur lain Quad Stereo Speaker with Dolby Atmos, Split Screen View, Pop-up views
Warna Dark Grey (bezel hitam) Silver (bezel putih)
Harga Rp 5 juta



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X