Kamera "Lepas Pasang" Vivo Raih Penghargaan Red Dot Award 2020

Kompas.com - 19/10/2020, 12:46 WIB

KOMPAS.com - Vivo terus berupaya untuk menelurkan inovasi dan pengembangan teknologi kamera ponsel. Salah satunya yang terbaru berupa konsep kamera yang bisa dilepas dan dipasng kembali ke bodi ponsel (detachable).

Konsep yang diberi nama Vivo Interest Free Explore Amazing (IFEA) Camera Mobilephone tersebut belakangan memenangkan penghargaan Red Dot Award: Design Concept 2020.

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma menyambut baik apresiasi dari Red Dot yang disebutnya merupakan salah satu penghargaan global bergengsi dalam hal inovasi desain.

"Vivo IFEA Camera Mobilephone adalah manifestasi komitmen vivo dalam mendobrak batasan teknologi, serta meningkatkan pengalaman mobile pengguna melalui rangkaian teknologi revolusioner," kata Edy, dalam keterangan tertulis kepada KompasTekno, Senin (19/19/2020).

IFEA Camera Mobilephone sendiri merupakan modul kamera depan yang disembunyikan di dalam bodi ponsel ketika sedang tidak dipakai, dan akan muncul saat akan digunakan (pop-up).

Sertifikat penghargaan internasional Red Dot Award: Design Concept 2020.Vivo Sertifikat penghargaan internasional Red Dot Award: Design Concept 2020.
Bedanya dari kamera pop-up konvensional, IFEA Camera Mobilephone bisa dilepas dan dikendalikan melalui perintah suara dari smartphone. Pengguna pun bisa lebih kreatif dalam merekam foto atau video dengan menempatkan modul kamera ini di berbagai tempat.

Modul kamera lepas-pasang ini juga dibekali dengan fitur ekstra berupa variasi efek lensa seperti lensa fish-eye, ultra-wide angle, telefoto, mode makro, serta berbagai mode lainnya.

Aneka fitur tersebut bisa dimanfaatkan para penyuka fotografi yang ingin mengeksplorasi lebih banyak gaya gambar, tanpa harus dibatasi kemampuan kamera smartphone konvensional.

Baca juga: Vivo V20 SE dan V20 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia

Modul IFEA Camera Mobilephone menempel ke bodi ponsel dengan dudukan pin magnetik khusus, yang sekaligus berfungsi untuk mengisi daya modul kamera. Sebuah aksesori tambahan berupa pengait bisa digunakan untuk menempatkan kamera di berbagai situasi.

Selain untuk pemotretan dan perekaman video, Vivo mengatakan IFEA Camera Mobilephone bisa dipakai dalam skenario lain seperti Augmented Reality.

Baca juga: Vivo Pamerkan Bodi Ponsel yang Bisa Berubah Warna

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.