Penampakan Perdana Calon Andalan Samsung Berikutnya, Galaxy S21 Ultra

Kompas.com - 19/10/2020, 19:00 WIB
Bocoran gambar Samsung Galaxy S21 Ultra phonearena.comBocoran gambar Samsung Galaxy S21 Ultra
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com -  Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan lini Galaxy S terbarunya yaitu Galaxy S21. Model teratas yang bakal menjadi ponsel flagship andalan baru kabarnya adalah perangkat bernama Galaxy S21 Ultra.

Bocoran perdana yang memperlihatkan penampilan perangkat ini belakangan mulai beredar di dunia maya. Pembocornya adalalah @OnLeaks yang memang dikenal sebagai leaker andal di dunia gadget.

Dari gambar rekaan (CAD render) tersebut bisa dilihat bahwa Galaxy S21 Ultra memiliki modul kamera belakang yang ukurannya terlihat besar, lebih besar dibandingkan Galaxy S20 Ultra ataupun Galaxy Note 20 Ultra sebelumnya.

Baca juga: Peluncuran Galaxy S21 Disebut Akan Menyalahi Tradisi Tahunan Samsung

Di dalam modul berbentuk persegi panjang itu terlihat ada empat buah kamera yang didampingi LED flash. Dua kamera disinyalir memiliki sensor 108 MP (wide) dan 16 MP (ultra-wide).

Dua kamera lainnya diduga menawarkan resolusi 10 MP. Salah satunya mungkin berjenis telephoto. Sementara, kamera depan digambarkan termuat di dalam punch hole mungil di bagian atas layar.

Menurut keterangan yang menyertai bocoran penampakan itu, layar Galaxy S1 Ultra akan menggunakan panel display AMOLED dengan diagonal 6,9 inci. Rancangannya tetap Infinity-O seperti pendahulunya yaitu trio Galaxy S20, dengan bezel alias bingkai tipis di sisi-sisinya.

Baca juga: Kesan Pertama Memegang Samsung Galaxy S20 FE, Apa yang Spesial?

Ukuran Galaxy S21 Ultra disebut bakal sedikit lebih ringkas dibandingkan Galaxy S20 Ultra, yakni 165,1 x 75,6 x 8,9 mm, berbanding 166,9 x 76 x 8,8 mm untuk pendahulunya tersebut.

Dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Senin (19/10/2020), selain Galaxy S21 Ultra, Samsung diprediksi akan ikut merilis dua model lainnya dari seri ini, yaitu Galaxy Galaxy 21 "reguler" dan Galaxy S21 Plus.

Informasi yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Samsung kemungkinan akan meluncurkan lini Galaxy S21 lebih awal , yakni pada bulan Januari 2021, alih-alih Februari seperti biasanya untuk seri Galaxy S.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X