Oppo Luncurkan Smart TV Pertama, Ini Harganya

Kompas.com - 20/10/2020, 14:23 WIB
Oppo TV S1 gizmochina.comOppo TV S1

KOMPAS.com - Tak hanya berkutat di produk smartphone, Oppo kini melebarkan sayap  dengan membuat produk baru.

Vendor asal China ini resmi merilis dua perangkat smart TV pertama miliknya, Oppo TV S1 dan Oppo TV R1, di negara asalnya.

Oppo TV S1 merupakan smart TV premium dengan panel QLED berukuran 65 inci. Sedangkan, Oppo TV R1 hadir dengan dua opsi ukuran layar, yakni 55 inci dan 65 inci.

Keduanya sama-sama dibekali dengan kamera pop-up di bagian atas layar yang berfungsi untuk memudahkan pengguna ketika melakukan video call.

Meski begitu, kedua smart TV ini memiliki sejumlah perbedaan spesifikasi, seperti chip yang digunakan, layar, dan kapasitas penyimpanan internal.

Oppo TV S1

Oppo TV S1 mengusung layar QLED berukuran 65 inci dengan resolusi 4K (3.840 × 2.160 piksel). Smart TV ini juga mendukung refresh rate 120 Hz.

Layar Oppo TV S1 mendukung 120 persen NTSC wide color gamut, dengan tingkat kecerahan mencapai 1.500 nits.

Televisi cerdas ini memiliki modul kamera yang terletak di bagian atas layar dengan mekanisme pop-up. Kamera tersebut tersembunyi di dalam bodi saat tidak digunakan.

Selain itu, smart ini TV juga dilengkapi dengan mikrofon untuk mengoperasikan perintah suara, Breeno.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Gizmochina
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X