Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Advan Nasa Meluncur di Indonesia, Android di Bawah Rp 1 Juta

Kompas.com - 21/10/2020, 07:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal Indonesia, Advan merilis smartphone terbarunya yang bernama Nasa. Ponsel ini hadir dengan banderol harga yang tergolong cukup terjangkau, yakni sebesar Rp 899.000.

Selain unit smartphone, pembeli Advan Nasa juga bakal mendapatkan bonus tambahan berupa kuota internet Smartfren sebesar 360 GB, dengan masa aktif selama 24 bulan.

Sebagai produk yang ditujukan untuk mendampingi kegiatan belajar, Hadirnya Advan Nasa diklaim dapat menunjang kebutuhan para siswa dalam menjalankan pembelajaran online dari rumah.

Baca juga: Daftar Ponsel Harga Rp 1-3 Juta di Indonesia untuk Belajar dari Rumah

"Dengan spesifikasinya yang mumpuni dan mampu mengakomodasi semua kegiatan belajar dari rumah," kata Chandra Tansri, CEO Advan melalui keterangan tertulisnya kepada KompasTekno, Rabu (21/10/2020).

Serupa dengan Tablet Advan Tab 8belajar yang telah diluncurkan pada Agustus lalu, Advan Nasa turut dilengkapi dengan aplikasi pembelajaran online Kelas Pintar.

Aplikasi tersebut memuat latihan soal dan ujian untuk siswa sekolah dari jenjang SD, SMP, dan SMA. Selain itu, siswa juga berkesempatan untuk melakukan konsultasi terkait materi pembelajaran kepada para guru Kelas Pintar.

Baca juga: Advan Rilis Tablet Rp 1 Jutaan untuk Belajar dari Rumah

Advan Nasa sendiri memiliki layar berukuran 5,5 inci . Pada bagian punggung, terdapat dua buah kamera masing-masing 5 MP dan 0,3 MP, sementara kamera depannya beresolusi 2 MP.

Dapur pacu Advan NASA mengandalkan chip Quad Core 1.4GHz, dengan RAM 2 GB dan penyimpanan sebesar 16 GB yang dapat diperluas dengan kartu memori microSD hingga 128 GB. Baterai perangkat ini berkapasitas 3.000 mAh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com