Advan Nasa Meluncur di Indonesia, Android di Bawah Rp 1 Juta

Kompas.com - 21/10/2020, 07:02 WIB
Smartphone Advan Nasa AdvanSmartphone Advan Nasa

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal Indonesia, Advan merilis smartphone terbarunya yang bernama Nasa. Ponsel ini hadir dengan banderol harga yang tergolong cukup terjangkau, yakni sebesar Rp 899.000.

Selain unit smartphone, pembeli Advan Nasa juga bakal mendapatkan bonus tambahan berupa kuota internet Smartfren sebesar 360 GB, dengan masa aktif selama 24 bulan.

Sebagai produk yang ditujukan untuk mendampingi kegiatan belajar, Hadirnya Advan Nasa diklaim dapat menunjang kebutuhan para siswa dalam menjalankan pembelajaran online dari rumah.

Baca juga: Daftar Ponsel Harga Rp 1-3 Juta di Indonesia untuk Belajar dari Rumah

"Dengan spesifikasinya yang mumpuni dan mampu mengakomodasi semua kegiatan belajar dari rumah," kata Chandra Tansri, CEO Advan melalui keterangan tertulisnya kepada KompasTekno, Rabu (21/10/2020).

Serupa dengan Tablet Advan Tab 8belajar yang telah diluncurkan pada Agustus lalu, Advan Nasa turut dilengkapi dengan aplikasi pembelajaran online Kelas Pintar.

Aplikasi tersebut memuat latihan soal dan ujian untuk siswa sekolah dari jenjang SD, SMP, dan SMA. Selain itu, siswa juga berkesempatan untuk melakukan konsultasi terkait materi pembelajaran kepada para guru Kelas Pintar.

Baca juga: Advan Rilis Tablet Rp 1 Jutaan untuk Belajar dari Rumah

Advan Nasa sendiri memiliki layar berukuran 5,5 inci . Pada bagian punggung, terdapat dua buah kamera masing-masing 5 MP dan 0,3 MP, sementara kamera depannya beresolusi 2 MP.

Dapur pacu Advan NASA mengandalkan chip Quad Core 1.4GHz, dengan RAM 2 GB dan penyimpanan sebesar 16 GB yang dapat diperluas dengan kartu memori microSD hingga 128 GB. Baterai perangkat ini berkapasitas 3.000 mAh.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X