DJI Pocket 2 Resmi Meluncur, Kamera Genggam Bergimbal untuk Vlogger

Kompas.com - 21/10/2020, 15:41 WIB
DJI Osmo Pocket 2 The VergeDJI Osmo Pocket 2
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pabrikan drone asal China, DJI, resmi memperkenalkan perangkat kamera baru bernama Pocket 2. Perangkat ini merupakan penerus produk sebelumnya, Osmo Pocket, yang dirilis pada akhir 2018.

Desain Pocket 2 masih mirip dengan pendahulunya, berupa kamera mungil yang bertengger di peredam goyangan (stabilizer) gimbal 3-axis dan grip yang berisi tombol-tombol kendali serta layar. Selain beroperasi secara mandiri, Pocket 2 juga bisa dikendalikan lewat ponsel.

Pokcet 2 menyasar konsumen dari kalangan vlogger yang gemar merekam video sambil berjalan-jalan. Karena bentuknya ringkas, Pocket 2 pun mudah digenggam dan dimasukkan ke saku pakaian saat sedang tidak dipakai.

Baca juga: DJI Perkenalkan Osmo Pocket, Kamera Gimbal Seukuran Telapak Tangan

Meski bentuknya mirip dengan Osmo Pocket, spesifikasi Pocket 2 kini lebih canggih. Bagian sensor gambar misalnya, sekarang berukuran lebih besar, yakni 1/1,7 inci, dibanding sensor Osmo Pocket yang berdimensi 1/2,3 inci.

Sensor beresolusi 16 MP itu dipasangkan dengan lensa 20mm (ekuivalen full-frame, f/1.8) yang cakupan bidang pandangnya lebih lebar dibandingkan dengan Osmo Pocket (26mm, f/2.0).

Aksesoris DJI Pocket 2The Verge Aksesoris DJI Pocket 2
Resolusi perekaman videonya maksimal masih 4K 60 fps. Tapi, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Rabu (21/10/2020), DJI menjanjikan bakal ada opsi video HDR di kemudian waktu.

Yang lebih penting mungkin mikrofon kini berjumlah empat buah, atau dua kali lebih banyak dibanding Osmo Pocket. Keempat mic ini dapat menyesuaikan tingkat perekaman suara berdasarkan arah kamera, serta bisa otomatis menyempitkan cakupannya saat zooming.

Bagian handle alias pegangan Pocket 2 pun sekarang bisa diganti-ganti karena berdesain modular. Fitur lain yang dibawa DJI Pocket 2 mencakup Wi-Fi, Bluetooth, adaptor jack audio 3,5 mm, dan receiver untuk wireless microphone.

Baca juga: DJI Osmo Mobile 4 Meluncur dengan Sistem Magnetis, Harganya?

DJI memasarkan Pocket 2 seharga 349 dollar AS atau sekitar Rp 5,1 juta untuk paket standar berisi kamera, Mini Control Stick, dan mounting tripod 1/4 inci.

Pocket 2 juga ditawarkan dalam paket yang turut memuat aksesori lensa wide-angle, mikrofon nirkabel dengan windscreen, handle Do-it-All, dan sebuah micro tripod. Banderolnya 499 Dollar AS atau sekitar Rp 7,3 juta.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X