Nokia C3 Dijanjikan Tidak Akan Terblokir di Indonesia

Kompas.com - 21/10/2020, 17:55 WIB
Nokia C3 dalam varian warna Nordic Blue dan Sand. NokiaNokia C3 dalam varian warna Nordic Blue dan Sand.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - HMD Global baru saja meluncurkan ponsel entry-level terbarunya, Nokia C3, di Indonesia dengan harga Rp 1,6 juta.

Ponsel tersebut diluncurkan di tengah kabar kapasitas mesin Central Equipment Identity Register (CEIR) yang hampir penuh, sehingga nomor IMEI ponsel baru tidak bisa didaftarkan.

Alhasil, ponsel baru yang masuk secara resmi ke Indonesia justru ikut terblokir layaknya ponsel black market (BM).

Merespon hal tersebut, General Manager HMD Global Indonesia, Karel Holub, memastikan bahwa nomor IMEI ponsel teranyar mereka, yakni Nokia C3, beserta perangkat Nokia lainnya telah terdaftar.

Sehingga, konsumen yang berencana membeli Nokia C3 tidak perlu khawatir ponsel baru ini akan terblokir.

Baca juga: Nokia C3 Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp 1,6 Juta

"Kepercayaan adalah salah satu nilai perusahaan kami. Terkait IMEI, kami sangat yakin bahwa semua (nomor IMEI) produk Nokia (yang diluncurkan) terdaftar di database pemerintah," ujar Karel dalam sebuah acara peluncuran, Rabu (21/10/2020).

Country General Manager HMD Global Indonesia, Karel Holub, dalam acara peluncuran virtual, Rabu (21/10/2020).KOMPAS.com/Bill Clinten Country General Manager HMD Global Indonesia, Karel Holub, dalam acara peluncuran virtual, Rabu (21/10/2020).
Lebih lanjut, Karel juga mengatakan bahwa keamanan menjadi salah satu fokus perusahaan dalam membuat sebuah produk baru.

Di Nokia C3, misalnya, HMD Global bakal memberikan pembaruan keamanan (security update) selama 2 tahun ke depan, sehingga konsumen tak perlu khawatir tentang keamanan perangkatnya.

Selain itu, data-data konsumen ponsel Nokia juga disimpan di markas Nokia di Finlandia dan dilindungi dengan peraturan hukum perlindungan data yang berlaku di Eropa, yakni GDPR.

Kabar mesin CEIR hampir penuh

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X