Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spotify Buka Lowongan Kerja, Syaratnya Bisa Bahasa Indonesia

Kompas.com - 22/10/2020, 12:32 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber LinkedIn

KOMPAS.com - Platform layanan streaming musik, Spotify, membuka lowongan pekerjaan untuk mengisi posisi sebagai editor podcast berbahasa Indonesia.

Informasi lowongan pekerjaan tersebut dipublikasi melalui akun resmi LinkedIn Spotify.  Lowongan ini ditujukan untuk lulusan Strata-1 (S1) atau setara, yang memiliki pengalaman di dunia industri podcast dan konten audio.

Selain itu, pelamar juga harus memahami segmen audiens yang dituju dari sebuah podcast dan memiliki pengalaman menggunakan alat publishing serta sistem manajemen konten (Content Management System/CMS).

Pihak Spotify juga mengutamakan pelamar yang memiliki minat kuat dalam bidang hiburan dan memiliki kemampuan Bahasa Inggris serta Bahasa Indonesia yang baik.

"Spotify sedang mencari editor podcast yang bersemangat dan berpengalaman untuk bergabung dengan kami. Anda akan memainkan peran penting dalam menentukan dan menjalankan strategi podcast Spotify," tulis Spotify.

Baca juga: Indonesia Dapat Pemasukan Rp 97 Miliar dari Pajak Netflix, Spotify, dkk

"Anda juga akan berkolaborasi dengan anggota lain dari tim pemrograman, produksi, produk, dan pemasaran untuk mendorong pertumbuhan podcast di dalam dan di luar platform," lanjut mereka.

Nantinya, pelamar diterima dan mengisi posisi tersebut akan ditempatkan di kantor Spotify yang berlokasi di Singapura.

Editor podcast ini nantinya akan bertanggung jawab untuk melakukan kurasi terhadap playlist konten podcast berdasarkan momen dan genre yang berbeda, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari laman LinkedIn Spotify, Kamis (22/10/2020).

Pelamar bisa mengakses lowongan pekerjaan secara langsung melalui halaman LinkedIn Spotify. Kemudian Anda dapat mengunggah dokumen yang dibutuhkan untuk melamar. 

Sebagai informasi, Spotify sendiri merupakan startup asal Swedia yang menyediakan layanan streaming musik, podcast, dan video orisinil yang memiliki hak cipta dilindungi dari label rekaman dan perusahaan media.

Di Indonesia, aplikasi streaming musik, Spotify telah hadir sejak empat tahun lalu yaitu tepatnya pada Maret 2016.

Baca juga: Pengguna Spotify Bisa Cari Lagu dengan Mengetik Lirik di Aplikasi

Pengguna dapat mengunduh aplikasi Spotify melalui toko Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Untuk informasi selengkapnya mengenai lowongan kerja ini silakan kunjungi tautan berikut ini. Semoga berhasil!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber LinkedIn


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com