Facebook Kembali Buka Program Bantuan UKM Indonesia, Ini Link Daftarnya

Kompas.com - 22/10/2020, 14:13 WIB
ilustrasi Facebook User cnet.comilustrasi Facebook User

KOMPAS.com - Facebook kembali membuka sesi pendaftaran untuk Program Dana Bantuan pelaku Usaha Kecil Mandiri ( UKM) di Indonesia. Upaya tersebut dilaksanakan sejalan dengan tingginya antusiasme pelaku UKM yang mendaftar pada sesi program sebelumnya.

Berdasarkan keterangan tertulis kepada KompasTekno, Facebook resmi membuka sesi pendaftaran program dana bantuan UKM mulai hari ini, Kamis (22/10/2020) dan akan berlangsung hingga 2 November mendatang.

Program bantuan ini menyasar 400 UKM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dengan total dana bantuan mencapai Rp 12,5 miliar.

Baca juga: Facebook Beri Bantuan Rp 30 Juta untuk UKM Indonesia, Ini Syaratnya

Dengan mengikuti program dana bantuan tersebut, masing-masing pelaku UKM berkesempatan untuk mendapatkan bantuan senilai hingga Rp 31 juta, yang terdiri dari Rp 19,3 juta dalam bentuk tunai dan Rp 11,6 juta lainnya dalam bentuk kredit iklan opsional.

Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pelaku UKM sebelum bisa mendapatkan dana bantuan dari Facebook adalah sebagai berikut:

1. Merupakan perusahaan bisnis

2. Wajib memiliki 2 hingga 50 karyawan per 1 Januari 2020

3. Telah beroperasi selama lebih dari satu tahun

4. Mengalami kesulitan akibat dampak pandemi Covid-19

5. Berlokasi di sekitar wilayah operasional Facebook

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X