"League of Legends: Wild Rift" Segera Bisa Diunduh Semua Pemain

Kompas.com - 22/10/2020, 18:31 WIB
Poster League of Legends: Wild Rift. Riot GamesPoster League of Legends: Wild Rift.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Beberapa waktu belakangan ini, Riot Games mulai menyebar game multiplayer online battle arena (MOBA) teranyarnya, League of Legends (LoL): Wild Rift versi "Closed Beta" ke sejumlah pengguna Android dan iOS di Indonesia.

Agar bisa mengunduh dan mencoba game tersebut, pemain wajib melakukan registrasi di toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store.

Namun, hanya pengguna terpilih yang bisa mengunduh game ini. Tidak sedikit mereka yang sudah mendaftar juga tetap tidak bisa memasang Wild Rift di ponselnya. 

Kini, pihak Riot Games memastikan bahwa game tersebut bakal bisa diunduh baik oleh pengguna yang sudah mendaftar maupun yang belum, dalam versi "Open Beta" yang bakal dirilis di Tanah Air minggu depan.

Baca juga: Sama-sama Game MOBA, Ini Bedanya Wild Rift dan Mobile Legends

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Justin Hulog, General Manager Riot Games untuk Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan, melalui keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (22/10/2020).

"Mulai pada tanggal 28 Oktober dan seterusnya, semua pemain di Indonesia, baik Android maupun iOS, sudah dapat mengunduh dan memainkan Wild Rift secara gratis," kata Justin.

Justin menambahkan, sebelum tenggat waktu tersebut, LoL: Wild Rift masih akan bersifat Closed Beta.

Namun, pendaftaran akses Closed Beta di iOS akan ditangguhkan pada 24 Oktober hingga 27 Oktober demi mempersiapkan versi Open Beta LoL: Wild Rift di platform tersebut.

Alasan kenapa Android lebih dulu

Selain memastikan tanggal peluncuran versi Open Beta, Justin juga mengungkap alasan Riot Games membagikan game tersebut ke platform Android terlebih dahulu ketimbang iOS.

Menurut dia, ketersediaan versi Closed Beta di Android lebih awal bisa dimanfaatkan untuk menampung beragam umpan balik (feedback) dari pemain terkait fitur serta masalah (bug) yang mungkin muncul di game.

Baca juga: Among Us Jadi Game Paling Populer Kalahkan PUBG Mobile

"Kami memang sengaja memilih pemain di perangkat Android secara acak untuk mendapatkan beta akses game ini. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa para pengguna ini bisa memberikan beragam umpan balik seputar game LoL: Wild Rift," imbuh Justin.

Ia tidak menyebut apa saja feedback yang didapat sejak versi Closed Beta game tersebut diluncurkan.

Adapun versi Open Beta nantinya bakal menghadirkan sederet karakter, alias "Champion"  baru yang sempat hadir di LoL versi PC, salah satunya adalah Champion bernama Lee Sin the Blind Monk.

Baca juga: Cara Pakai Discord di Smartphone dan PC untuk Main Game dengan Teman




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X