Samsung Galaxy S21 Bakal Dijual Tanpa Charger?

Kompas.com - 28/10/2020, 17:19 WIB
Charger Samsung Galaxy S20 Ultra phonearena.comCharger Samsung Galaxy S20 Ultra

KOMPAS.com - Saat memperkenalkan iPhone 12 beberapa waktu lalu, Apple mendapat banyak sindiran dari para pesaingnya. Sebab, Apple tidak menyertakan charger dalam kotak penjualan iPhone 12.

Meski demikian, langkah yang diambil Apple ini tampaknya akan diikuti oleh pesaing terbesarnya, Samsung. Pabrikan ponsel asal Korea Selatan ini disebut akan meniadakan aksesori charger dan earphone di kotak pembelian ponsel flagship berikutnya, Galaxy S21.

Kabar tersebut berasal dari sumber internal yang dekat dengan industri. Situs berita Korea Selatan, ChosunBiz, menyebut bahwa Samsung saat ini sedang mempertimbangkan keputusan tersebut.

Sejumlah sumber dalam industri meyakini, walaupun nantinya Samsung tetap menyertakan charger dalam kotak pembelian, aksesori earphone akan tetap dihilangkan.

Samsung sendiri saat ini sudah membuat pelanggan harus membeli pengisi daya secara terpisah, jika ingin menggunakan kecepatan pengisian daya 45 W. Sejumlah ponsel Samsung memang telah mendukung pengisian daya ini.

Baca juga: Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra?

Dalam kotak pembelian, Samsung hanya  menyertakan pengisi daya 25 W. Dengan demikian bukan tidak mungkin jika Samsung memang akan mengambil langkah serupa Apple.

Sebelumnya, Samsung sendiri sempat mengejek Apple karena menghilangkan charger di dalam kotak pembelian iPhone 12.

Seperti dihimpun KompasTekno dari SamMobile, Rabu (28/10/2020), pada awal Oktober akun Facebook resmi Samsung mengunggah foto aksesoris charger dengan caption yang Apple.

"Produk Galaxy kami memberikan apa pun yang Anda butuhkan, mulai dari charger, kamera, baterai, kinerja, memori yang andal, bahkan layar dengan 120 Hz," tulis Samsung dalam unggahannya.

Sindiran Samsung untuk Apple lewat akun Facebookfacebook.com/Samsung Sindiran Samsung untuk Apple lewat akun Facebook
Tak hanya itu, sebelumnya, Samsung juga sempat mengutarakan sindirannya terkait tema "Hi, Speed" yang dipakai Apple dalam acara peluncuran iPhone 12.

Akun Twitter resmi Samsung mengatakan mereka lebih dulu menghadirkan ponsel berbekal konektivitas tinggi 5G.

Baca juga: Charger MagSafe iPhone 12 Bisa Dipakai di Galaxy Z Fold 2

"Beberapa orang hanya menyapa dengan kata-kata 'Hi, Speed', kami sudah berteman lebih dulu dengan sebutan itu. Dapatkan perangkat Samsung Galaxy 5G Anda sekarang di tautan ini," tulis Samsung dalam kicauannya.

Dengan tidak menghadirkan charger maupun earphone dalam kotak pembelian, hal ini dapat menjadi peluang bagi Samsung dalam memperoleh margin tambahan.

Meski demikian, informasi tersebut masih sebatas bocoran sementara, hingga kini Samsung juga belum mengonfirmasi sepenuhnya terkait kabar yang beredar tersebut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X