Apple One Resmi Hadir di Indonesia, Ini Tarif Langganannya

Kompas.com - 01/11/2020, 10:13 WIB
Ilustrasi layanan Apple One Apple InsiderIlustrasi layanan Apple One

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan pada September lalu, layanan Apple One akhirnya resmi hadir di Indonesia. Layanan ini sudah bisa dinikmati melalui seluruh perangkat ekosistem Apple, meliputi iPhone, iPad, Mac, dan Apple TV.

Pantauan KompasTekno, opsi Apple One sudah muncul di bagian Langganan (Subscriptions) di perangkat iPhone pada Minggu (1/11/2020) pagi.

Menu berlangganan Apple One resmi hadir di Indonesia.KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Menu berlangganan Apple One resmi hadir di Indonesia.
Apple One sendiri merupakan sebuah paket langganan yang menggabungkan empat layanan premium Apple, meliputi Apple Music, Apple TV+, Apple Arcade, dan iCloud.

Baca juga: Harga Aplikasi Apple App Store di Indonesia Bakal Naik

Dengan Apple One, pengguna bisa lebih berhemat, jika dibandingkan dengan berlangganan layanan Apple satu per satu.

Adapun benefit yang ditawarkan Apple One adalah akses eksklusif ke 70 juta lagu bebas iklan, acara dan serial TV orisinil dari Apple, hadirnya 100 game, serta kapasitas penyimpanan pada iCloud.

Di Amerika Serikat, layanan Apple One sejatinya hadir dalam tiga opsi paket berbeda yang terdiri dari paket Individual, Family, dan Premier.

Khusus di Indonesia, Apple One tersedia dalam dua paket saja, yakni paket Individual (perorangan) dan Family (keluarga).

Baca juga: Pelanggan Berbayar Apple Music Tembus 60 Juta

Tarif berlangganan paket Apple One di IndonesiaApple Tarif berlangganan paket Apple One di Indonesia

Berikut adalah daftar paket berlangganan Apple One di Indonesia, beserta tarifnya.

Paket Individu dengan layanan sebagai berikut:

  • Apple Music
  • Apple TV+
  • Apple Arcade
  • iCloud kapasitas 50 GB.
  • Tarif: Rp 115.000 per bulan

Paket Keluarga dengan layanan sebagai berikut:

  • Apple Music
  • Apple TV+
  • Apple Arcade
  • iCloud kapasitas 200 GB.
  • Tarif: Rp 155.000 per bulan

Menariknya, Apple menawarkan program uji coba selama 30 hari. Sepanjang periode tersebut, pengguna dapat menikmati seluruh layanan Apple One secara gratis.

Baca juga: Yang Perlu Diketahui Sebelum Langganan Netflx, Disney Plus, Amazon Prime, HBO, dan Viu

Setelah masa percobaan berakhir, pengguna dapat memilih untuk melanjutkan berlangganan atau tidak. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara berlangganan di layanan Apple One.

Cara berlangganan Apple One

- Pada perangkat iPhone atau iPad, pilih menu Settings
- Kemudian, pilih Apple ID dan klik Subscriptions
- Lanjutkan dengan memilih opsi "Get Apple One"
- Pengguna dapat membeli paket untuk mulai berlangganan atau dapat mencoba program uji coba gratis dengan memilih opsi "Start Free Trial"



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X