Pantau Informasi Mati Lampu Hari Ini di Jakarta dan Sekitarnya di Situs Ini

Kompas.com - 01/11/2020, 13:49 WIB
Ilustrasi PixabyIlustrasi

KOMPAS.com - Minggu (1/11/2020) siang, netizen mengeluhkan mati lampu ( listrik) di sejumlah wilayah.

Pantauan KompasTekno, sejumlah netizen di wilayah Jakarta, Bekasi, dan Depok terimbas oleh mati lampu (listrik) ini. Kata " Mati Lampu" juga menjadi trending di Twitter dalam satu jam terakhir. Tagar #MatiLampu saat berita ini ditayangkan, trending nomor lima di Twitter.

Sejumlah layanan milik operator seluler juga terimbas oleh mati lampu di Jakarta dan sekitarnya hari ini.

Baca juga: Mati Lampu di Jakarta Hari Ini Jadi Trending Topik Nomor 1 di Twitter

Belum diketahui penyebab mati lampu (listrik) di Jakarta dan sekitarnya. Namun padamnya aliran listrik bisa dipantau dari situs peta online Pelita milik PLN.

Update:

Menurut keterangan resmi dari PLN, pemadaman bermula pada pukul 12.58 WIB karena terdapat gangguan di Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 KV Bekasi-Priok-Cawang.

Senior Manager General Affairs, Emir Muhaimin dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com mengatakan pemadaman terjadi akibat hujan deras disertai sambaran petir yang melanda sejumlah daerah di Jakarta.

Saat ini sejumlah wilayah sudah berangsur menyala kembali, di antaranya meliputi Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang, Ancol, Angke, Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas, Cempaka Putih.

"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam. Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan," kata Emir.

Peta Pelita menampilkan informasi mengenai pemadaman jaringan kelistrikan di wilayah kerja PLN Distribusi Jakarta Raya dapat dilihat secara real time melalui http://pelita.plnjaya.co.id/.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X